Dinihari, Bobby Nasution Temui Warga Korban Puting Beliung

Dinihari, Bobby Nasution Temui Warga Korban Puting Beliung

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution bergerak cepat ketika menerima kabar warganya mengalami musibah. Seperti Minggu (31/10/2021) dinihari tadi. Dia menemui warga di Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai yang menjadi korban puting beliung.

Cuaca yang tidak bersahabat adanya hujan deras disertai angin kencang di sebagian wilayah Medan, memporak-porandakan 11 rumah di Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai Sabtu (30/10/2021) malam.

Sebagian atap rumah warga terbang. Kerusakan bervariasi mulai 15-50 persen. Bahkan ada dapur rumah warga yang roboh diterjang angin.

“Tadi dapat laporan warga ada bencana puting beliung di Denai. Saya langsung cek melihat kondisi warga. Ini bencana tak dapat kita hindari, tapi syukur tak ada korban jiwa. Rumah warga ada rusak, atapnya terbawa angin kencang,” kata Bobby di lokasi kejadian.

Tak hanya mengecek kerusakan rumah warga, Bobby juga melihat langsung bagaimana kondisi parit atau drainase di wilayah Medan Denai.

“Kami turut prihatin atas musibah ini. Pemkot Medan akan terus memberikan bantuan kepada warga yang jadi korban angin puting beliung ini. Sementara warga yang rumahnya rusak nginap di rumah tetangga,” lanjut Bobby.

Bobby lantas memerintahkan BPBD Kota Medan untuk segera menyalurkan bantuan. Malam itu juga diantar bantuan berupa matras atau tikar dan selimut untuk meringankan beban warga.

Hal itu diamini Camat Medan Denai Ali Sipahutar. “Iya tadi Pak Wali langsung meninjau warga. Selain bantuan sembako yang langsung dibawa Pak Wali, tadi kita juga diperintahkan koordinasi dengan BPBD. Sudah diantar matras sama selimut untuk warga,” kata Ali. 

Pewarta:hendri

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)