Cuaca Ekstrem, Satu Pohon Tumbang Timpa Sebuah Warung di Parapat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Cuaca Ekstrem, Satu Pohon Tumbang Timpa Sebuah Warung di Parapat

Bicaranews.com|Parapat - Cuaca ekstrem yang melanda kota wisata Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara mengakibatkan perbukitan di sekitar Jalan Lintas Sumatera tepatnya di pintu masuk Kota Parapat mengalami abrasi. Akibatnya, sebuah pohon besar tumbang dan menimpa sebuah warung serta minibus yang sedang parkir. 

Pohon besar yang tumbang itu berada di Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun. Satu orang pengunjung dikabarkan mengalami luka dan mendapatkan perawatan medis.

Batang pohon tumbang tersebut menutupi seluruh badan jalan dan menyebabkan lalu lintas macet total hingga beberapa saat. Petugas kemudian melakukan evakuasi dengan memotong batang pohon agar lalu lintas kembali normal.

Camat Girsang Sipangan Bolon, Maruwandi Yosua Simaibang mengatakan, longsor ini terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur kota wisata Parapat. 

“Abrasi mengakibatkan satu pohon besar tumbang dan menimpa satu warung penjual makanan, satu orang pengunjung warung menjadi korban dan mengalami luka-luka, dan saat ini sedang dirawat RSUD Parapat,” ungkapnya.

Pasca terjadinya peristiwa tersebut, situasi jalur lalu lintas di sekitar lokasi terlihat sudah kembali normal. Diimbau bagi pemilik kendaraan yang sedang melintas di sekitar Danau Toba diharapkan hati-hati dan waspada. 



Sumber:tvone

Diberdayakan oleh Blogger.