1000 Pelajar Disuntik Vaksin Covid-19 di SMP Negeri 6 Medan, Kepala Sekolah: Terima Kasih Wali Kota Medan

1000 Pelajar Disuntik Vaksin Covid-19 di SMP Negeri 6 Medan, Kepala Sekolah: Terima Kasih Wali Kota Medan

Rambe
By -
0

Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Medan, Ariffuddin, SPd

Bicaranews.com|MEDAN - Sebagai salah satu persiapan untuk sekolah tatap muka, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan terus gencar melakukan vaksinasi terhadap pelajar.  Kali ini, SMP Negeri 6 Medan, Jalan Bahagia By Pass, Kelurahan Teladan Timur,  Kecamatan Medan Kota sebagai tuan rumah penyelenggara vaksinasi massal sebanyak 1000 dosis pertama. 

"Hari ini tiba giliran SMP Negeri 6 Medan sebagai tuan rumah penyelenggara vaksinasi massal. Ada 1000 dosis yang akan disuntikkan ke anak-anak kita dari SMP Negeri 6 Medan dan 9 SMP Swasta Sub Rayon 6 yakni SMP Trisakti 1, SMP Nasrani 5, SMP Nurul Islam, SMP Tunas Gajah Mada, SMP Padamu Nengri,  SMP WR.Supratman 1 dan 2,  SMP Muhammadiyah 8 serta SMP Taman Siswa," kata Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Medan, Ariffuddin SPd,  Jumat (1/10/2021).

Ariffuddin mengatakan program vaksinasi tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk percepatan terbentuknya herd immunity dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Program vaksinasi ribuan pelajar ini juga melibatkan tenaga kesehatan dari 5 Puskesmas di Kota Medan. 

"Ada Lima Puskesmas yang diarahkan sebagai tenaga kesehatan untuk melakukan vaksinator pelajar disini," ujarnya. 

Proses penyuntikan vaksin untuk pelajar kelas VII, VIII dan IX ini juga dibagi dalam beberapa gelombang. Para siswa dalam proses vaksinasi wajib didampingi orang tua serta membawa kartu identitas keluarga mereka dan surat pernyataan bersedia divaksin. 

"Dalam pelaksanaan ini kami tetap menjaga Prokes, dengan mewajibkan semua memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata kepala sekolah. 

Ariffuddin juga berharap warga Kota Medan dan Pelajar terhindar dari Covid-19 sehingga program belajar tatap muka segera terlaksana. 

"Kita juga berterimakasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution atas sudah dilakukannya vaksinasi di kalangan pelajar SMP dan tidak lama lagi program belajar tatap muka segera terlaksana," tutupnya. 

Pewarta:Hendrik

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)