Warga Blokir Jalan Keluar Masuk Truk di Marelan.

Warga Blokir Jalan Keluar Masuk Truk di Marelan.

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Belawan - Resah dengan arus lalu lintas keluar masuk truk ke areal pemukiman penduduk disekitar kawasan Danau Siombak, Kecamatan Medan Marelan, seratusan warga memblokir jalan utama dengan menumpuk sejumlah ban bekas, Jumat (24/9/2021) sore.

Selain itu, warga juga sempat berkumpul disekitar persimpangan Jalan Titi Pahlawan dan jalan utama menuju kawasan Danau Siombak untuk menghadang truk pengangkut kontainer yang akan masuk ke sejumlah gudang, berlokasi disekitar pemukiman penduduk.

Akibat aksi yang dilakukan warga tersebut, hingga Jumat malam belasan unit truk pengangkut kontainer terpaksa diparkir oleh pengemudinya dibahu Jalan Titi Pahlawan.

"Tidak boleh masuk bang, jalan diblokir warga dengan ban bekas," ujar salah seorang pengemudi truk yang tidak bersedia menyebut identitasnya saat ditanyai wartawan.

Keterangan lan yang diperoleh wartawan dari sejumlah warga, pemblokiran jalan keluar masuk ke kawasan pemukiman penduduk itu terpaksa dilakukan, karena kondisi bahu dan badan jalan mengalami kerusakan disebabkan kerapnya dilintasi truk pengangkut kontainer.

Selain itu, saat truk dengan tonase tinggi tersebut melintas, getarannya dapat merusak rumah warga, dan kawasan Danau Siombak merupakan pemukiman penduduk bukan kawasan industri atau pergudangan.

Warga juga, menuntut agar pemilik sejumlah gudang truk yang beroperasi di kawasan pemukiman penduduk segera menghentikan kegiatannya atau pindah ke kawasan industri yang telah disiapkan oleh pihak terkait.

Sumber: sib

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)