Tangkap 10 Orang Status DPO, Intelijen Kejati Sumut Peringkat II Kinerja Terbaik se Indonesia 2021

Tangkap 10 Orang Status DPO, Intelijen Kejati Sumut Peringkat II Kinerja Terbaik se Indonesia 2021

Rambe
By -
0

Intelijen Kejati Sumut Raih Prestasi

Bicaranews.com|Medan - Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut)  meraih prestasi Peringkat II kinerja terbaik  Bidang Intelijen tingkat Kejati  seluruh Indonesia Tahun 2021. Prestasi itu diraih antara lain berdasarkan penilaian pimpinan Kejagung karena berhasil menangkap 10 orang status DPO (daftar pencarian orang) terkait perkara tindak pidana korupsi dan pidana umum.

“Prestasi  kinerja terbaik ini diumumkan Jaksa Agung RI Prof Dr St Burhanuddin  pada acara penutupan Rakernis (Rapat Kerja Tekhnis) Bidang Intelijen, Kamis (23/9-2021) lalu”, kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Yos Arnold Tarigan SH MH kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Peringkat II kinerja terbaik itu  sesuai penilaian dalam pencapaian kinerja  meliputi keberhasilan  mengamankan (menangkap) tersangka/terdakwa/terpidana status DPO (daftar pencarian orang) yaitu sebanyak 10 orang dalam Januari 2021-awal September 2021. Kemudian juga terkait penilaian  pencapaian dalam merspon laporan bulan tercepat se Indonesia dan respon terbesar masyarakat Indonesia dan Internasional terhadap media social Kejati Sumut.

Disebutkan, dari hasil perhitungan yang dilakukan  Puspenkum Kejagung, pemberitaan melalui  media  sosial  Kejati Sumut banyak dibicarakandan dibaca  diluar negeri terutama  oleh WNI yang berada di luar negeri serta  disebutkan  juga  aktivitas  pembicaraan  pun konsisten setiap bulannya dengan jumlah mention 4440.

“Prestasi  yang diraih Kejati Sumut dalam kinerja pemberitaan  di media sosial  ini juga sesuai Amanah Jaksa Agung  ST Burhanuddin dalam sambutan pada  pembukaan  Rakernis Intelijen  bahwa Digitalisasi  merupakan  salah satu kunci utama   dalam keberhasilan tugas Intelijen  dalam mendistribusikan informasi intelijen  secara cepat dan akurat”, kata Tarigan.

Acara Rakernis Bidang Intelijen  berlangsung dua hari(22/9 s/d 23/9-2021) diikuti Kajati Sumut IBN Wiswantanu  didampingi  Asintel Dr Dwi Setyo Budi Utomo MH, para Kordinator dan Kasi secara virtual dari Kejaksaan Agung RI. Prestasi peringkat I kinerja terbaik bidang intelijen diraih Kejati Jawa Timur dan peringkat III Kejati Sumsel.

Sumber:sib/bn

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)