Simalungun Kirim 2 Atlet Wushu ke PON XX Papua - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Simalungun Kirim 2 Atlet Wushu ke PON XX Papua

Bicaranews.com|Simalungun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun mengirimkan 2 atlet wushu untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. 

Kedua atlet itu diberangkatkan Bupati Simalungun diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ramadhan Damanik dari rumah dinas Wakil Bupati Simalungun, Sabtu (11/9/2021).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Simalungun, Saehorasman Saragih menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani yang telah memberikan dukungan.   

"Keinginan saya adalah menaikkan prestasi olahraga di Simalungun, karena saat ini kita berada pada peringkat 18 di bawah Pematangsiantar dari 34 kabupaten/kota di Sumut," kata Saragih.

Kepada atlet yang diberangkatkan diharapkan menjadi kebanggaan Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun serta menjunjung tinggi sprotivitas. 

Kedua atlet yaitu, Jeka Asparido Saragih di kelas 75 Kg wushu dan Rosalina Simanjuntak kelas tarung bebas 32 Kg wushu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ramadhan Damanik mengatakan, atlet yang diberangkatkan adalah putra putri terbaik Kabupaten Simalungun yang sudah melalui seleksi. 

Ia juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan memiliki stamina yang prima.

"Ini sangat penting karena bila kondisi tubuh menurun apalagi sampai sakit, tentu tidak akan dapat bermain dengan baik dan optimal. Yang tak kalah penting, harus tanamkan mental juara dan jaga nama baik daerah," ujarnya, sembari meminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti aturan-aturan dalam pertandingan. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.