Presiden Jokowi Berikan Pengarahan Kepada Para Kepala Daerah dan Forkopimda di Sumut - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Presiden Jokowi Berikan Pengarahan Kepada Para Kepala Daerah dan Forkopimda di Sumut

Jokowi berikan pengarahan

Bicaranews.com|Medan - Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama dengan Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi, serta seluruh Bupati/Walikota Se-Sumatera Utara, dan Unsur Forkopimda Sumut mengikuti Pengarahan secara langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Aula Tengku Rizal Nurdin - Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara JalanSudirman No. 41. Medan.

Secara Terpisah acara juga diikuti melalui Virtual oleh Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH bersama Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH,S.I.K, Dandim 0203/Lkt melalui Kapten Arh. Iroma Harahap, Serta Sandra Manurung ketua Komisi B, mewakili Ketua DPRD Langkat, di LCC Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (15/9/2021). 

Pada acara tersebut Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam sambutanya, menyampaikan terima kasih atas kunjungan khusus presiden RI ke Sumatera Utara khususnya ke Kota Medan, Deli Serdang dan Serdang berdagai pada hari ini. Semoga hal ini dapat menambah semangat masyarakat serta jajaran pemerintahan di Sumut, dalam mensukseskan Vaksinasi serta memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur menyampaikan kepada Presiden, bahwa kecepatan vaksinasi di Sumut dapat berjalan dengan cepat, namun hal itu terkendala terhadap ketersediaan stock vaksin, sehingga Gubernur berharap pethatian Bapak Presiden akan hal tersebut. 

Gubernur juga menyampaikan bahwa hasil tracing terus meningkat dimana pada tanggal 9 september mencapai 1:14,9 tertinggi di skala tingkat nasional.

Bersama dengan 33 Bupati dan Walikota serta Forkopimda Se-Sumut, Gubernur berharap dengan arahan Presiden sehingga dapat lebih bersemangat terkhusus dalam menghadapi dan menangani pandemi covid dan pemulihan ekonomi di sumut.

Lanjut pada kegiatan tersebut, Panglima TNI melaporkan, kerjasama masyarakat, TNI/ Polri serta jajaran pemerintah sangat erat dalam penanganan Covid-19, atas laporan seluruh jajaran Pangdam dan Polda, pelaksanaan vaksinasi di Sumut dapat berjalan dengan baik.

Panglima juga berharap kiranya pelaksanaan dapat dilakukan secara berkelanjutan tidak terputus, sehingga capaian dapat terus meningkat dan tidak turun di bawah 30%, untuk itu perlunya kerjasama di seluruh Kabupaten/Kota dan tingkat Provinsi. 

Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan bahwa keadaan yang dihadapi Negara saat ini bukanlah keadaan yang mudah, namun keadaan yang sangat sulit, kesulitan di sektor ekonomi sekaligus di kesehatan karena Pandemi.

Presiden berpesan kepada Masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan diri dan bersama, membatasi rutinitas kerja yang menimbulkan kerumunan dengan mengutamakan pada pekerjaan yang penting dan selalu menerapkan prokes 5M. 

Presiden berpesan kepada para Tenaga kesehatan untuk senantiasa memeriksa ketersediaan vaksin, obat obatan, oksigen dan vitamin, disiplin serta konsisten dalam pelaporan data agar pusat dapat membantu ketika terjadi lonjakan kasus, dan cepat merespon suplai vaksin.

Kita patut bersyukur atas penurunan kasus secara nasional ini, namun kita semua harus tetap waspada, dimana kita menghadapi bahaya yang tidak tampak namun pasti keberadaannya. 

Presiden juga meminta untuk dapat segera menghabiskan vaksin yang sudah ada, jangan dijadikan stok, distribusikan secara merata dengan data yang valid, karena dengan terus meningkatkan vaksinasi dapat mencegah tingkat kematian akibat covid. Untuk keterbatasan vaksin, Presiden meyakini suplai vaksin akan lebih baik dan cepat kedepan ini. 

Terakhir Presiden meminta agar realisasi APBD segera digunakan ke daerah-daerah, sehingga roda perekonomian dapat berputar lebih baik. Hal ini untuk mengantisipasi lemahnya perekonomian, dimana pertumbuhan ekonomi Sumut yang masih dibawah pertumbuhan ekonomi Nasional.

Hadir pada acara Pengarahan Presiden RI kepada Forkopimda se-Sumut, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, serta rombongan Kepresidenan. Hadir juga seluruh Bupati dan Walikota serta unsur Forkopimda baik secara virtual dan juga fisik di Aula Tengku Rizal Nurdin.(red/ikp/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.