Kasus Covid-19 Medan Turun, Masyarakat Diminta Jangan Lengah dan Taat Prokes - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kasus Covid-19 Medan Turun, Masyarakat Diminta Jangan Lengah dan Taat Prokes

Bicaranews.com|Medan - Kasus Covid-19 saat ini mengalami penurunan. Masyarakat diminta jangan lengah, tetap taat protokol kesehatan  (prokes). Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Medan dr Mardohar Tambunan, Selasa (7/9/2021).

"Seperti yang terjadi di negara Jepang,  pernah di sana kasus Covid-19 menurun drastis. Namun, siapa yang menyangka tiba-tiba kembali naik drastis, kita gak mau seperti  itu, makanya harus hati-hati," katanya.

Ia mengatakan Kota Medan masih akan memberlakukan PPKM level 4 karena masih adanya temuan kasus Covid-19. Namun, terkait penyekatan di sejumlah kawasan mulai dikurangi, karena kasusnya menurun.

"Kita masih ada di level 4 meski tinggal sedikit lagi. Penyekatan ini hanya tinggal di Medan Sunggal dan Medan Denai," ujar Mardohar yang juga Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Medan.

Ia mengakui keterisian BOR rumah sakit menurun, tingkat kesembuhan meningkat, kasus meninggal juga menurun. Artinya hanya tinggal mempertahankan situasi ini hingga benar-benar menurun.

Ia mengakui memang ada kelonggaran yang dilakukan pihaknya tapi tetap ketat prokes. "Kalaupun plaza-plaza buka, tapi tetap ada syaratnya atau aturannya yakni pengunjung harus sudah vaksin,"ujarnya.

Ia memahami masyarakat sudah bosan dengan kondisi ini dan meminta mempertahankan protokol kesehatan untuk mencapai tujuan penurunan kasus. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.