Heboh! Pemancing Berhasil Tarik Ikan Tawes 20 Kg Dari Danau Toba - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Heboh! Pemancing Berhasil Tarik Ikan Tawes 20 Kg Dari Danau Toba

Bicaranews.com|KARO -  Viral, di media sosial seorang pemancing berhasil memancing ikan Tawes yang beratnya mencapai 20 kg di kawasan desa Paropo, kecamatan Silalahi, kabupaten Dairi, Senin (6/9/2021). Pemancing tersebut diketahui RP Munthe warga Desa Situnggaling, kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Pantauan awak media, ratusan jempol ditujukan pada postingan Group Pemancing Danau Toba tersebut. Wartawan yang mencoba menghubungi pemancing berhasil mewawancarai anak yang bersangkutan, Alvian Munthe.

Ia menuturkan ayahnya memang sudah sering memancing dengan tarikan yang cukup besar di seputaran binanga Tongging. Bahkan menurutnya, tahun 1998 bertepatan dengan final Piala Dunia Perancis vs Brazil, Op Axel juga mendapatkan ikan mas seberat 19,8 kg di kawasan Haranggaol, kabupaten Simalungun.

"Iya, memang dari dulu sudah sering dapatnya ikan yang lumayan besar di kawasan Binanga Tongging, 3 kg, 5 kg atau 8 kg sudah biasa, dan tidak heboh, ya ini mungkin karena sudah jarang dapat pemancing sebesar itu jadi pusat perhatian," ujar Alvian.

Ia juga memaparkan, bahwasanya awalnya orang tuanya Op. Axel berencana memancing Ikan Mas."Rencananya dan persiapannya memang mancing Ikan Mas, tapi dapat ikan Tawes, hampir 20 kg," paparnya.

Seorang pemancing lainnya, Pak Elchris yang mengenal op Axel, menyatakan memang ia adalah ahli dalam meracik umpan.

"Ya diakui, beliau guru dalam banyak hal, selain aktif di kegiatan sosial adat, sering menjadi protokol, beliau juga tidak pelit ilmu, saya pernah diajari meracik umpan mancing lele, dan benar, beberapa waktu saya ketagihan mancing lele karena dapat ikan lele besar atas sarannya," kata Pak Elchris dikutip dari radarindo. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.