Diduga Korsleting Arus Pendek, Ratusan Kios di Pajak Lama Perbaungan Sergai Terbakar - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Diduga Korsleting Arus Pendek, Ratusan Kios di Pajak Lama Perbaungan Sergai Terbakar

Bicaranews.com|Sergai - Ratusan kios dan lapak pedagang di Pajak Lama Perbaungan di Jalan Deli, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) terbakar, Kamis (16/9/2021) pagi.

Dugaan sementara penyebab terjadinya peristiwa kebakaran akibat adanya korsleting arus pendek. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Demikian juga besarnya kerugian materi yang ditimbulkan belum dapat diperkirakan secara pasti.

Informasi dihimpun dari warga di lokasi, kejadian bermula sekitar pukul 06.25 WIB namun api mulai membesar hingga meludeskan ratusan kios dan lapak pedagang yang ada di pajak tersebut.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai, dibantu Damkar milik Pemkab Deliserdang  berjibaku memadamkan kobaran api. 

"Api mulai membesar, tadi kami kebingungan memadamkan api dengan alat seadanya. Saya langsung menghubungi Ketua DPRD Sergai meminta pertolongan agar mobil Damkar bisa turun ke lokasi," ungkap Hanafi (39), warga Perbaungan. 

Setelah mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi, lanjutnya, api mulai dapat dipadamkan. "Alhamdulillah, tidak ada  korban jiwa, karena para pedagang belum datang," jelas pengemudi becak bermotor yang sering mangkal di depan Pajak Lama Perbaungan ini.

Mengetahui hal itu,  Bupati Serdangbedagai (Sergai), H Darma Wijaya meninjau lokasi kebakaran.Setiba di lokasi, Darma Wijaya melihat puing-puing sisa kios yang terbakar dan berinteraksi dengan korban para pedagang pemilik kios di pajak yang terbakar tersebut.

"Kami turut berduka kepada para pedagang yang tertimpa musibah ini. Tenang dan sabar, karena ini cobaan. Insha Allah, di balik peristiwa ini  ada rahasia dari Tuhan yang tidak kita ketahui," ungkap Darma Wijaya. 

Dia mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai akan mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki bangunan kios yang terbakar. 

"Kami akan mengambil langkah-langkah apa yang akan dilakukan bersama dinas terkait untuk membantu para pedagang", tandasnya. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.