Warga Antusias Ikuti Donor Darah di DPC PD Medan, Burhanuddin Sitepu: Aksi Ini Bentuk Perjuangan Kemanusiaan Partai Domokrat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Warga Antusias Ikuti Donor Darah di DPC PD Medan, Burhanuddin Sitepu: Aksi Ini Bentuk Perjuangan Kemanusiaan Partai Domokrat

Bicaranews.com|Medan - Ratusan masyarakat terdiri dari kader, simpatisan dan warga antusias mengikuti Donor Darah yang diinisiasi DPC P Demokrat Medan di Sekretariat Jalan DI Panjaitan No 14 Medan.

Ketua DPC Burhanuddin Sitepu kepada wartawan menyebut kegiatan donor darah yang dilakukan merupakan bentuk aksi kemanusiaan partainya di tengah kelangkaan stok darah di PMI.

"Meski hanya donor darah namun ini bentuk perjuangan kemanusiaan Partai Demokrat. Begitu juga kader, simpatisan dan warga yang mendonorkan darahnya kami anggap sebagai pahlawan kemanusiaan," tegas Burhanuddin Sitepu, Sabtu (7/8/2021).

Dikatakannya kegiatan donor darah DPC P Demokrat akan dilakukan secara rurin dan merupakan bentuk tindaklanjut dari instruksi DPP PD untuk berbuat sekecil apa pun bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua Harian PMI Sumut Jhon Ismadi Lubis dalam sambutannya sangat mengapresiasi donor darah yang diinisiasi DPC P Demokrat.

"Yang dilakukan P Demokrat Medan ini merupakan misi kemanusiaan. Setetes darah sangat berguna bagi nyawa manusia yang membutuhkan. Kami berharap apa yang dilakukan P Demokrat ini bisa diikuti oleh partai yang lain," tegasnya.

Diinformasikan Jhon Lubis, saat ini stok darah di PMI sangat terbatas. Apalagi di masa pandemi Covid kebutuhan darah sangat tinggi sementara pendonor jauh berkurang.

"Sekali lagi PMI sangat beeterima kasih atas inisiasi P Demokrat menggelar donor darah hari ini," ucapbya.

Hadir Sekjen DPC Parlindungan Sipahutar , Bendahara DPC Ishaq Abrar Mustafa Tarigan , Subanto , Haris Ricardo , M Muhammad Hatta , Suwandi Purba, Zulhamri Amridaeng Daeng , Ustadz Ade Dermawan, Ibrahim Tarigan dan lainnya.(rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.