Seleksi Paskibraka Kabupaten Humbahas 2021 Dibuka, Ini Pesan Wakil Bupati Kepada Peserta - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Seleksi Paskibraka Kabupaten Humbahas 2021 Dibuka, Ini Pesan Wakil Bupati Kepada Peserta

Paskibraka Humbahas

Bicaranews.com|Doloksanggul - Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Oloan Paniaran Nababan, SH., MH menghadiri Pembukaan Seleksi Paskibraka Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2021 di Hotel Asima Doloksanggul (2/8/2021). 

Tujuan pelatihan ini ialah untuk menghasilkan Paskibraka yang benar-benar mampu menjalankan tugasnya sebagai pasukan pengibar bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2021 ini.

Peserta seleksi ini berjumlah  26 orang terdiri dari 16 orang putra dan 10 orang putri yang berasal dari SMA, SMK dan MAN yang ada Kabupaten Humbang Hasundutan yang telah memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati berharap agar pelatihan ini dapat mensukseskan pelaksanaan pengibaran bendera pada hari puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Humbang Hasundutan pada tanggal 17 Agustus nanti.

Wakil Bupati  berpesan agar para peserta seleksi selalu disiplin dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari dan perintah selama pelatihan, selalu ikuti dan patuh terhadap arahan pelatih dan selalu menjukkan sikap loyal kepada pemimpin dan para pelatih. 

Sembari memberikan motivasi kepada para peserta seleksi, Wakil Bupati menceritakan sedikit tentang  Empat (4) Putra Humbang yang telah diterima di  AKMIL yaitu Rosevelt Purba, Herbin Siburian, Josuq MM Samosir dan Kevin Lambas serta Satu (1) orang yang di terima di AKPOL yaitu Levin Purba. 

“Apa yang kalian laksanakan dalam seleksi ini merupakan dasar yang kuat untuk menjadi seperti mereka-mereka yang telah lulus di AKMIL dan AKPOL tadi, asalkan kalian benar-benar sungguh dan disiplin mengerjakannya” ujar Oloan.

Turut hadir paca acara ini Kadis Pora, Jaulim Simanullang, S.Pd., MM, Kadis Kominfo Drs. Hotman Hutasoit dan Pelatih yang berasal dari TNI dan POLRI (Diskominfo)

Diberdayakan oleh Blogger.