Sebanyak 51 Pasien Jalani Isolasi Mandiri di Eks Hotel Soechi Internasional - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Sebanyak 51 Pasien Jalani Isolasi Mandiri di Eks Hotel Soechi Internasional

Bicaranews.com|Medan  - Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menyampaikan sejak resmi dibuka sebagai Gedung Karantina dan pusat Isolasi Terpusat Covid-19, Eks Hotel Soechi Internasional sudah menampung sebanyak 51 pasien untuk isolasi mandiri.

"Total hari ini ada 51 orang, sebelumnya ada 59 orang, namun kemarin ada satu orang yang dipulangkan dan 7 orang lagi direkom ke Rumah Sakit karena kasusnya sedang menuju berat karena fakto usia yang sudah lansia," ungkap Bobby Nasution usai mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono MSi meninjau Eks Hotel Soechi Internasional, Selasa (3/8/2021).

Bobby menyampaikan yang paling diutamakan untuk melakukan isolasi dalam gedung tersebut yakni masyarakat yang tinggal di Zona Merah, Orange dan orang tanpa gejala (OTG). "Yang kita utamakan OTG dan dari peraturan kita yang zona merah,oren wajib isolasi mandiri disini," sebutnya. 

Dikatakannya, mengutamakan OTG karena berpotensi besar untuk menyebarkan covid-19 lebih luas. "Yang OTG kadang sadar sadang dalam isolasi mandiri dirumah, namun karna bosan dirumah sehingga dia keluar-keluar sehingga berpotensi besar menyebarkan covid-19," terangnya.

Wali Kota juga mengatakan apabila ada masyarakat yang ingin melakukan isolasi di gedung tersebut dipersilahkan tanpa ada syaratnya. "Syarat tidak ada, yang kita utamakan yang OTG. Namun, masyarakat yang datang langsung silahkan," tutup Wali Kota Medan. (bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.