Sambuh Hari Jadi ke-76 Pemkab Tapteng, Bupati Bagikan Bantuan Sembako Kepada Penyapu Jalan

Sambuh Hari Jadi ke-76 Pemkab Tapteng, Bupati Bagikan Bantuan Sembako Kepada Penyapu Jalan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|PANDAN – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng)  Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul membagikan secara simbolis Bantuan Sosial berupa 237 paket Sembako kepada para Penyapu Jalan bertempat di Pantai Indah Pandan, Jumat (20/08/2021).

Kegiatan ini diawali dengan Senam Bersama dan gotong royong membersihkan pantai di Pantai Indah Pandan (PIP). Dilanjutkan pembagian sembako kepada 237 orang Penyapu Jalan.

Pemberian Sembako ini merupakan bagian dari 3.000 paket Bantuan Sembako yang diberikan oleh Bupati Tapanuli Tengah kepada Masyarakat dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-76 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah Tahun 2021.

“Pada hari ini, saya Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dengan ini memberikan Sembako kepada Bapak Ibu Penyapu Jalan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi ke-76 Pemkab Tapanuli Tengah. Paket Sembako yang dibagikan ini terdiri atas beras premium 10 kg, minyak makan 1 liter, gula 2 kg, kopi 1/2 kg, bubuk teh 1 kotak, mie instan 1 kardus, roti 1 kaleng, dan ikan sarden 1 kaleng,” kata Bupati Tapanuli Tengah,” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati Tapanuli Tengah juga menjelaskan bahwa Bantuan Sembako yang diberikan ini bukan dibiayai oleh APBD Kabupaten Tapanuli Tengah atau uang Negara. Sembako ini berasal dari uang pribadi Bupati dan ibu Bupati, Wakil Bupati dan ibu Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, Sekda, para Asisten dan Pimpinan OPD, serta beberapa perusahaan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Semuanya memberikan bantuan sosial (bansos) tersebut dalam bentuk barang dan tidak dalam bentuk uang. 

Turut membagikan Sembako secara simbolis, yaitu Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Sekdakab Tapanuli Tengah Yetty Sembiring, S.STP MM, Kadis Lingkungan Hidup dr. Rikky Nelson Harahap, M.Kes dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)