Saat Detik-detik Proklamasi HUT RI Warga Sumut Diminta Hentikan Aktivitas 3 Menit

Saat Detik-detik Proklamasi HUT RI Warga Sumut Diminta Hentikan Aktivitas 3 Menit

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) meminta warga untuk menghentikan aktivitas saat detik-detik proklamasi selamat 3 menit.

"Yang di jalan, di rumah, di manapun hentikan aktivitas, hanya tiga menit," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumut, M Fitriyus, melalui keterangan tertulis, Kamis (12/8/2021).

Dikatakannya, kegiatan itu dilakukan mulai pukul 10.17 WIB sampai pukul 10.20 WIB. Akan ada petugas di jalan yang menginstruksikan warga untuk menghentikan aktivitas.

"Untuk di jalan raya ada polisi yang akan bertugas. Mari kita gunakan waktu tersebut untuk mengenang pengorbanan pahlawan kita dan mendoakan mereka serta negara yang kita cintai ini," tutur Fitriyus.

Fitriyus mengatakan Pemprov Sumut juga akan melaksanakan upacara pengibaran bendera saat HUT RI pada 17 Agustus 2021 nanti. Upacara akan dilaksanakan di Lanud Suwondo, Medan.

"Walau upacara dilakukan secara virtual dari Istana Negara, Pemprov Sumut tetap mengadakan upacara fisik, tetapi dengan personel dan prokes (protokol kesehatan) yang ketat," ungkap Fitriyus.

Dia juga mengimbau warga untuk tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang banyak massa saat peringatan HUT RI. Dia mengimbau warga melaksanakan kegiatan secara virtual.

"Masyarakat kita sangat kreatif, manfaatkan teknologi informasi untuk memperingati kemerdekaan karena saat ini kita dalam situasi pandemi. Dengan begitu semangat kemerdekaan itu tetap hidup di tengah-tengah masyarakat," tuturnya.

Fitriyus berharap momentum HUT ke-76 RI ini mendorong semangat warga untuk melawan pandemi virus Corona. Dengan gerakan bersama disiplin protokol kesehatan, dia yakin pandemi akan cepat berakhir.

"Kalau pejuang kita dulu berjuang dengan darah, keringat, jiwa dan raganya, sekarang kita berjuang untuk negara ini dengan bersama-sama taat prokes. Ini momentum yang tepat untuk membangkitkan semangat bersama," jelasnya.(t/bn01)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)