Ribuan Rumah di Medan Labuhan dan Medan Deli Terendam Banjir, Warga Harapkan Perhatian Pemerintah

Ribuan Rumah di Medan Labuhan dan Medan Deli Terendam Banjir, Warga Harapkan Perhatian Pemerintah

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Ribuan rumah di Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Deli, Sumatera Utara (Sumut), terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 30 sentimeter (cm). Banjir ini terjadi akibat hujan deras, Kamis (12/8/2021) malam. 

Pantauan dilapangan, Jumat (13/8/2021) Pukul 10.00 WIB, lokasi banjir terdapat di kawasan Martubung, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan dan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli. Air menggenangi rumah warga dan jalan di lokasi tersebut. Banjir ini juga membuat kemacetan kendaraan.

Salah seorang warga Matubung, Sunaryo (45) menyampaikan, hujan deras disertai angin kencang selama tiga jam membuat drainase di daerah itu tidak sanggup menampung debit air sehingga meluap sampai menggenangi pemukiman penduduk.

"Daerah ini memang sudah langganan banjir setiap hujan deras turun. Drainase disini tidak ada yang berfungsi dengan baik. Persoalan ini sudah sering dikeluhkan masyarakat ke pemerintah kota (Pemkot) Medan. Namun, realisasi penanganan banjir belum ada," ujar Sunaryo.

Dikatakannya, akibat banjir tersebut sudah banyak merusak barang-barang elektronik di dalam rumah mereka. Sehingga, keseriusan pemerintah sangat dibutuhkan dalam mengatasi banjir itu.

Devi Anggraini (40), warga lainnya menyampaikan, banjir yang sering melanda daerah itu, membuat kebutuhan dan peralatan rumah tangga terendam. Bahkan, banjir membuat anak-anak terganggu untuk sekolah.

"Kami meminta Pemkot Medan untuk benar-benar memperhatikan kondisi masyarakat di sini. Kami butuh perhatian pemerintah supaya daerah tempat tinggal kami ini tidak lagi menjadi langganan banjir," sebutnya.(t/bn01)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)