Nongkrong di Malam Hari, Personil TNI-POLRI dan Satgas Covid-19 Lakukan Swab Kepada Warga

Nongkrong di Malam Hari, Personil TNI-POLRI dan Satgas Covid-19 Lakukan Swab Kepada Warga

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|MEDAN – Sejumlah masyarakat yang masih ngeyel nongkrong di malam hari melanggar aturan PPKM Level 4 dilakukan swab antigen oleh personil gabungan TNI POLRI dan Satgas Covid-19, Jumat(21/8/21) malam.

Himbauan dan penindakan dilakukan terhadap tempat – tempat atau rumah makan yang masih beroperasi melewati batas waktu yang telah ditentukan.
Dalam kegiatan tersebut, Camat Medan Sunggal Bapak M. Indra Mulia Nasution, S.Sos.,M.Si., pimpin pelaksanakan swab antigen di tempat bagi pengunjung cafe diseputaran Kecamatan Medan Sunggal.
Adapun sasaran kegiatan yustisi tersebut beroperasi di seputaran Jalan Merak , Jalan Kasuari dan Jalan Sunggal, Medan. Petugas langsung melakukan swab test terhadap pekerja dan pengunjung dari cafe yang masih nekat melayani makan di tempat dari batas waktu yang ditentukan dimasa pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, sesuai anjuran Pemerintah, Mendagri, Gubsu dan Walikota Medan.
“Bersama dengan pihak Kecamatan dan unsur terkait, personil Brimob berikan himbauan prokes dan pengamanan jalannya proses swab antigen yang dilakukan oleh nakes kepada warga yang melanggar aturan protokol kesehatan dan PPKM Level 4,” ujar Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.
Ini merupakan langkah tegas yang dilakukan dalam penegakan protokol kesehatan di Sumatera Utara untuk mencegah penyebaran Covid-19.
“Hal ini sesuai dengan arahan dari Gubernur Sumatera, Bagi pelanggar prokes langsung dilakukan tes swab antigen oleh petugas, jika reaktif dibawa ke isolasi terpusat (Isoter) Asrama Haji Medan,” terangnya.
Kepada seluruh elemen masyarakat, diharapkan agar tetap patuh dan taat terhadap aturan serta kebijakan yang berlaku pada saat PPKM Level 4 guna menekan tingkat penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Medan,” pungkas Heriyono.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)