Monitoring Pos Penyekatan Pintu Masuk Samosir, Bupati Perintahkan Pengunjung Swab di Tempat

Monitoring Pos Penyekatan Pintu Masuk Samosir, Bupati Perintahkan Pengunjung Swab di Tempat

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Samosir - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST melakukan monitoring pos penyekatan pintu masuk Samosir di Pelabuhan Sipinggan Nainggolan dan jalur darat Tele, Sabtu (21/8).

Bupati Samosir monitoring kesiapan petugas dan sarana prasarana pos penyekatan akses pintu masuk ke Samosir untuk membatasi dan memperketat pelaku perjalanan dari luar Samosir sekaligus menekan angka penyebaran Covid-19.

Bupati Samosir dalam hal ini menyampaikan kepada seluruh petugas agar selalu tegas dan waspada terhadap para pengunjung yang akan datang ke Kabupaten Samosir dengan memperhatikan paraturan Protokol Kesehatan dan syarat administrasi perjalanan seperti identitas diri, surat/sertifikat vaksin, surat keterangan rapid test antigen negatif.

Dari hasil monitoring hari ini, pelaku perjalanan di beberapa pelabuhan sangat berkurang secara signifikan dari yang biasa. Ini hasil dari sosialisasi yang sudah di laksanakan satgas Covid-19 beberapa hari yang lalu. Namun demikian masih banyak pengendara roda 2 dan roda 4 yang langsung di suruh putar balik utamanya dari pintu masuk Tele karena tidak dapat menunjukkan syarat yang sudah di tetapkan satgas covid-19 Kabupaten Samosir.

Demikian hal nya di pelabuhan Sipinggan ada 3 orang pelaku perjalanan dari Jakarta yang tidak menunjukkan hasil rapid test antigen negatif  maka saat itu juga Bupati Samosir langsung  perintahkan petugas dari Puskesmas Nainggolan untuk melakukan swab di tempat, dan hasilnya negatif maka diperbolehkan melanjutkan perjalanan namun demikian Bupati Samosir tetap menekankan agar petugas medis tetap memantau.

Pada kesempatan ini, Bupati Samosir menyerahkan bantuan makanan, minuman, vitamin ( penambah imun) masker dan hand sanitizer  bagi para petugas jaga dan menyemangati para petugas agar tetap siap siaga serta bekerja secara optimal dan sepenuh hati. 

Turut mendampingi Kadis Kominfo, Plt Kasatpol PP, Plt. Sekdis BPBD dan Camat Nainggolan.(humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)