Lantamal I Gelar Vaksinasi Covid-19 Terhadap Masyarakat Pesisir Danau Toba - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Lantamal I Gelar Vaksinasi Covid-19 Terhadap Masyarakat Pesisir Danau Toba

Lamtamal I Belawan

Bicaranews.com|Belawan - Untuk merealisasikan percepatan program pemerintah agar 70 persen lebih penduduk Indonesia  tervaksin hingga memiliki kekebalan komunal (herd immunity) virus corona, Lantamal I Belawan menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat pesisir Danau Toba atau kawasan wisata Kota Parapat dan Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (3/7/2021). 

Kegiatan tersebut selaras dengan instruksi Panglima TNI dan perintah Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI ke w34  provinsi secara serentak dan massif pada wilayah kerja masing-masing.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, berlangsung di Wisma Bahari, Kota Parapat dan Kecamatan Muara tersebut dengan target 800 orang warga dapat menerima vaksin.

"Kegiatan Vaksinasi Covid-19 hari ini, yang dilaksanakan di Desa Silali Toruan Kecamatan Muara,qTapanuli Utara untuk membantu percepatan program pemerintah dimana TNI dan Polri bersinergi dapat dipercaya  untuk mensukseskan program pemerintah tersebut supaya dapat mencapai 70 persen lebih penduduk Indonesia yang harus cepat divaksin supaya mendapatkan kekebalan komunal (herd immunity) terhadap virus Covid-19," ujar  Danlantamal I, Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut bersama rombongan.

Dalam siaran persnya, yang diterima wartawan dari Dispen Lantamal I, Selasa sore, Danlantamal I juga mengimbau, agar masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama maupun kedua, saat melakukan kegiatan rutinya agat tetap menjaga protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan selalu mencuci tangan.

Disebutkan, sejak beberapa pekan lalu, Lantamal  I  sudah menggelar vaksinasi massal sebanyak 15 kali pada beberapa tempat di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Simalungun dan Tapanuli Utara, dan sudah melaksanakan vaksinasi pertama dan kedua kepada masyarakat maritim dan pesisir serta keluarga besar TNI AL lebih dari 15.000 orang.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan Lantamal I tersebut didukung tenaga kesehatan sebagai vaksinator dari RSAL Komangmakes Belawan, Dinas Kesehatan Lantamal I, Puskesmas Parapat dan Kecamatan Muara.(bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.