Lanal TBA Lakukan Vaksinasi ke Nelayan yang Baru Pulang Berlayar Malam Hari

Lanal TBA Lakukan Vaksinasi ke Nelayan yang Baru Pulang Berlayar Malam Hari

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Tanjungbalai - Sukseskan program sejuta vaksin per hari, Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) menemui para nelayan yang baru pulang berlayar dari laut pada malam hari dan melakukan vaksinasi kepada para nelayan di dalam kapal yang telah bersandar di Tangkahan Bagan Asahan, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Kamis (19/8/2021) sekitar Pukul 20.00 WIB.

Pada kesempatan itu, tercatat sebanyak 20 orang nelayan yang dilakukan penyuntikan vaksin oleh petugas. Seusai divaksin, petugas juga menyarankan agar nelayan tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatannya sehari-hari.

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan, untuk mensukseskan program vaksinasi maka pihaknya melakukan upaya jemput bola dengan menemui para nelayan untuk dilakukan vaksinasi.

"Mengingat minimnya edukasi dan keterbatasan waktu para nelayan untuk bisa mengikuti vaksinasi, maka kita yang langsung turun melakukan jemput bola dengan menemui para nelayan untuk bisa divaksin. Dan puji syukur, setelah diberikan pemahaman, para nelayan bersedia untuk divaksin, "ucap Danlanal.

Kata Danlanal, sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut untuk mendukung program pemerintah yang mencanangkan sehari sejuta vaksin, maka Lanal TBA akan terus melakukan berbagai upaya agar seluruh masyarakat dapat menjalani vaksinasi.

Oleh karena itu, Danlanal Robinson menghimbau seluruh masyarakat, agar bersedia melakukan vaksinasi dalam mendukung percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah maritim Lanal TBA.

"Pesan kami, ayo kita semua divaksin agar membentuk kekebalan tubuh, sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. Vaksin ini aman dan halal, jadi jangan ragu untuk divaksin, "ajak Robinson. 

Salah seorang nelayan, Adi Putra (45) mengaku berterimakasih kepada petugas Lanal TBA yang menemui nelayan untuk bisa mengikuti vaksinasi. "Selama ini kami terkendala untuk bisa vaksin karena keterbatasan waktu. Karena jika siang hari kami berlayar mencari nafkah di laut. Untuk itu, kami sangat berterimakasih kepada Lanal TBA yang menemui kami nelayan agar bisa divaksin malam hari ini, "katanya.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)