Kantor Bappeda Nias Terbakar, Warga Sekitar Sempat Heboh - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kantor Bappeda Nias Terbakar, Warga Sekitar Sempat Heboh

 

Bicaranews.com|Nias - Kantor Badan Perencanaan Pembagunan Daerah (Bappeda) Nias di Jalan Pancasila Gunungsitoli terbakar, Senin (2/8/2021) sekitar pukul 20.00 WIB. 

Bernad Laia menyebutkan api mulai berkobar sekitar pukul 20.00 WIB dan cepat menyebar ke ruang tegah bangunan yang bersebelahan dengan pengadilan Negeri Gunungsitoli.

Dia menuturkan tidak mengetahui dengan jelas sumber api, namun akibat kejadian itu membuat warga sekitar heboh

Saat api berkobar, mobil pemadam kebakaran satu persatu menjangkau lokasi dan melakukan pemadaman dengan menyemprotkan air. Api dapat dimatikan  dalam tempo 1 jam.

Tidak berselang lama, Bupati Nias Yaatulo Gulo datang ke lokasi dan memeriksa bangunan. Dengan tergesa gesa, ia kemudian berjalan menuju kantor pemadam kebakaran Kota Gunungsitoli yang hanya berjarak 100 meter dan kemudian bergegas didampingi stafnya menuju mobil dinas dan buru-buru meninggalkan lokasi. 

Kepala Bappeda, Edwin F Hulu yang tapak sibuk di lokasi mengatakan belum mengetahui penyebab kebakaran. "Kami belum tahu penyebabnya. Kami masih memeriksa bekas kebakaran," katanya.

Hal yang sama dikatakan Kadis Kominfo Nias, Dahlan Roso Lase. "Yah kita tunggu saja hasil penyelidikan pihak berwenang terkait penyebab kebakarannya," tutup Lase. (sib/bn05)

Diberdayakan oleh Blogger.