HUT Kemerdekaan, 20 Bayi Lahir di RS Medan

HUT Kemerdekaan, 20 Bayi Lahir di RS Medan

Rambe
By -
0

Ilustrasi

Bicaranews.com|Medan - Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diperingati seluruh masyarakat pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.

Pada momentum peringatan HUT ke 76 RI, bayi-bayi lucu dan menggemaskan lahir di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Humas RSIA Stella Maris Medan Halinah mencatat bayi yang sudah lahir 15 orang terdiri dari enam bayi perempuan dan sembilan bayi laki-laki.

"Sekarang ini masih ada satu lagi sedang proses melahirkan, dan satu lagi diprediksi lahir malam ini," kata Halinah kepada wartawan, Selasa (17/8/2021).

Ia mengatakan tujuh bayi lahir secara caesar, delapan lahir normal. "Yang lagi berlangsung normal dan nanti malam juga normal. Kondisi bayi yang telah lahir dalam kondosi sehat," ungkapnya.

Terpisah, Manager Marketing RS Hermina Medan drg Hendru Richi Sagala mengatakan di rumah sakit tersebut bayi yang lahir lima orang. "Kondisi semua bayi sehat," ujarnya singkat tanpa merincikan lahir secara normal atau caesar.

Sementara itu salah satu orang tua bayi, P Ginting mengaku kelahiran bayinya tersebut tidak ada direncanakan bertepatan dengan momen hari kemerdekaan.

Namun. ia berharap, anak keduanya ini dapat tumbuh kembang secara sehat dan memiliki jiwa pemberani serta patriotisme dengan cinta Tanah Air.

"Semoga anak saya ini bisa berbakti kepada nusa dan bangsa," tutupnya. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)