Brimob Polda Sumut dan Polres Asahan Bantu Korban Banjir di Desa Punggulan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Brimob Polda Sumut dan Polres Asahan Bantu Korban Banjir di Desa Punggulan

Bicaranews.com|Kisaran - Polres Asahan, Polda Sumut Bersama Tim Gabungan turun langsung untuk  membantu korban Bencana Banjir yang ada di Dusun VI Desa Punggulan Kec.Air Joman Kab. Asahan, Kamis(19/08/2021).

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH kepada wartawan, Jumat (20/8/2021) membenarkan pemberian bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Dusun VI Desa Punggulan Kecamatan Air Joman. "Ada 16 kepala keluarga terdampak banjir dengan ketinggian 10 - 50 cm," ungkap Putu.

Lanjut Putu, akan kondisi tersebut tim gabungan terdiri dari Polres Asahan, Brimob Polda Sumut, BPBD Asahan, menyambangi satu persatu rumah yang tergenang banjir. Tim juga turut membersihkan saluran sungai yang tumpat dan  membagikan puluhan paket sembako di antaranya ada beras, minyak, gula dan mie instan serta masker.

Mantan Kapolres Kota Tanjung Balai ini tak lupa mengimbau agar masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Polisi disebutkan tetap berada di tengah-tengah masyarakat terutama saat melihat situasi musibah banjir guna melakukan bakti sosial.

"Kami menyiagakan personil untuk membantu masyarakat bilamana terjadi bencana. Setidaknya telah ada tiga regu standby di Mapolres Asahan berikut sarana prasarana seperti perahu karet maupun pelampung," pungkas AKBP Putu Yudha Prawira.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.