Banjir Rendam Kompleks Perumnas Griya 3 Martubung - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Banjir Rendam Kompleks Perumnas Griya 3 Martubung

Bicaranews.com|Medan -  Banjir merendam kompleks perumahan Nasional (Perumnas) Griya 3, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan. Banjir diakibatkan hujan yang melanda wilayah ini sejak Selasa (3/8/2021) malam. 

Pantauan di lokasi, Rabu (4/8/2021) pukul 16.30 WIB tepatnya di Blok Magnolia Perumnas Griya 3, banjir merendam jalan dan sarana olahraga yang ada di perumahan itu setinggi betis orang dewasa.

Banjir diduga akibat parit saluran air yang melintasi komplek perumahan itu tidak berfungsi dengan baik. Sehingga air dari parit itu blunder ke pemukiman warga.  

Banjir tersebut membuat warga terganggu saat melakukan aktivitas seperti berangkat kerja dan belanja kebutuhan rumah tangga ke Pasar.

Yeni, warga Jalan Magnolia Perumnas Griya 3, mengatakan banjir mulai merendam wilayah ini sejak pagi. Dia menyebut banjir diakibatkan luapan dari parit karena hujan deras. "Dari pagi jam 4.30 WIB. Hujan kan tadi malam, air dari parit itu meluap," tuturnya. 

Dikatakannya, wilayahnya selalu direndam banjir luapan dari paret apabila hujan deras turun. Tambahnya, kalau air belum lancar diparit, air yang merendam pemukiman mereka tidak akan surut. 

"Asal hujan deraslah, disini selalu banjir. Tapi banjirnya turun dari parit itu. Kalau belum lancar disana (paret-red) disini tidak akan surut," ucapnya. 

Dia juga mengatakan, sebelumnya parit tersebut baru dibersihkan petugas dari Kecamatan Medan Labuhan. Namun, proses pengerjaan itu tidak sampai tuntas. Keluhan banjir itu juga sudah sampai kepada Pihak pengelola perumahan yakni Perumnas Cabang Martubung. 

"Memang baru dibersihkan itu parit,  tapi tidak tuntas. Beginilah, terakhir yang belum dibersihkan itu jadi menampung sampah dan menyumbat saluran air. Pihak perumnas juga tidak mau tau kondisi warga disini," tutupnya seraya berharap perhatian pemerintah. (t/bn)



Diberdayakan oleh Blogger.