Antisipasi Banjir Kembali Terjadi, Warga Griya 3 Martubung Gotong Royong Bersihkan Selokan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Antisipasi Banjir Kembali Terjadi, Warga Griya 3 Martubung Gotong Royong Bersihkan Selokan

Bicaranews.com|Medan - Untuk mengantisipasi banjir kembali terjadi akibat hujan yang turun deras beberapa hari ini, warga Perumnas Griya 3 Martubung, Kelurahan Tangkahan,  Kecamatan Medan Labuhan gotong royong membersihkan selokan di kawasan tempat tinggal mereka, Minggu (15/8/2021).

Soalnya,  dalam dua hari belakangan ini, lokasi tempat tinggal mereka itu sudah dua kali terendam banjir setinggi lutut orang dewasa saat hujan deras turun. Pembersihan selokan dilakukan dengan cara mengeluarkan lumpur dan sampah yang menyumbat aliran air dengan
Dengan cangkul dan sekop, warga bersama-membersihkan selokan di sekitar rumah mereka, termasuk sisa banjir malam sebelumnya di lokasi tersebut.
Salah seorang warga bermarga Purba mengatakan, sudah dua hari ini, warga yang tinggal di Komplek perumahan program Presiden Jokowi itu rumahnya terendam banjir selutut orang dewasa.
"Gotong royong kami laksanakan untuk mencegah banjir kembali, soalnya dua hari ini kami disini terendam banjir akibat tingginya curah hujan," ujarnya.


 
Dia juga berharap kepada pemerintah Kota Medan untuk memperhatikan parit disekitar perumahan mereka. Sebab, kata dia, penyebab utama lokasi tersebut banjir akibat penyempitan parit.
"Kami menunggu pemerintah untuk turun tangan itu sudah mustahi. Maulah tunggu tenggelam komplek kami ini. Cuman, kami tetap berharap agar pemerintah memperhatikan paret disekitar perumahan ini. Sebab, paret utama sekitar komplek ini sudah mengalami pendangkalan dan penyempitan," harapnya.
Purba juga mengajak warga sekitar untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan lingkungan rumahnya masing-masing. "Kita juga berharap kepada warga disini untuk menjaga keberihan sekitar rumahnya dengan tidak buang sampah sembarangan," tutupnya. (t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.