Aksi Heroik Istri Kapolres Samosir Tolong Korban Laka Lantas - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Aksi Heroik Istri Kapolres Samosir Tolong Korban Laka Lantas

Bicaranews.com|SAMOSIR – Aksi heroik istri Kapolres Samosir, Ny Yuli Josua, menyelamatkan korban kecelakaan lalu lintas mobil Mitsubishi Pickup L300 BK 9049 AA bertabrakan dengan sepeda motor Honda Vario BB 3821 CD.

Aksi penyelamatan Ketua Bhayangkari Cabang Samosir tersebut terjadi pada Kamis (5/8/2021) pagi di jalan umum Pangururan-Simanindo Desa Saitnihuta Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH melalui Kanit Laka, Bripka Heri Nalom Ompusunggu SH membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan kecelakaan ini bermula saat Indra Sirait (21), mengemudikan mobil Pickup L300 dari arah Pangururan menuju arah Simanindo.
Setibanya di Desa Saitnihuta, Indra hendak mendahului satu unit sepeda motor Honda Vario BB 3821 CD yang dikemudikan Eni Sinurat (24) berboncengan dengan Sartika Manik (18).
“Namun dia tidak hati-hati dan terlalu rapat sehingga bak mobil belakang sebelah kiri menyenggol bagian depan sepeda motor. Akibatnya sepeda motor dengan pengendara dan penumpang terjatuh ke aspal,” jelas Bripka Heri Nalom Ompusunggu SH.
Disaat bersamaan, Ketua Bhayangkari Cabang Samosir, Ny Yuli Josua sedang berolahraga di lokasi kejadian.
Spontan, rasa kemanusiaan Ny Yuli Josua muncul. Ia langsung menolong pengendara dan penumpang sepeda motor yang tergeletak dan mengalami luka-luka.
Ny Yuli Josua dibantu sejumlah warga sekitar langsung gerak cepat membantu menaikkan korban Sartika Manik ke mobil pick-up untuk segera dibawa ke Puskesmas Buhit, guna mendapatkan pertolongan medis.
Tak hanya itu, Ketua Bhayangkari Cabang Samosir ini juga menolong korban Eni Sinurat dengan mengendarai sepeda motor membawanya ke Puskesmas Buhit.
“Setelah dibawa ke Puskesmas Buhit, kedua korban kemudian dirujuk ke RSUD Hadrianus Sinaga untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut,” tambahnya.
Selanjutnya Satlantas Polres melalui melalui Unit Laka langsung meluncur ke TKP, mengumpulkan keterangan dari para saksi mata dan mengecek korban ke Puskesmas Buhit dan merujuk ke RSU Hadrianus Sinaga. Juga mengamankan pengemudi dan BB ke Mapolres Samosir.
Sementara itu, atas pertolongan dari istri Kapolres Samosir, keluarga korban laka lantas mengucapkan terima kasih.(trib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.