197 ASN Diambil Sumpah dan Janji, Bobby Nasution Ingatkan Tugas Melayani Bukan Dilayani - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

197 ASN Diambil Sumpah dan Janji, Bobby Nasution Ingatkan Tugas Melayani Bukan Dilayani



Bicaranews.com|MEDAN - Sebanyak 197 orang ASN di Lingkungan Pemko Medan Tahun 2021 diambil sumpah dan janjinya oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution di Balai Kota Medan, Jumat (13/8). 

Diharapkan, seluruh ASN yang diambil sumpah janjinya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, terutama dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat sehingga kehadiran pemerintah dapat dirasakan di tengah-tengah mereka. 

Pengambilan sumpah dan janji turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. 

Mengawali arahannya, Bobby Nasution mengajak seluruh ASN untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan. Rasa syukur itu, bilang Bobby, ditunjukkan dengan menjalani tugas penuh tanggung jawab sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa, negara, terkhusus Kota Medan. 

Dalam menjalankan tugas, tegas Bobby Nasution, harus bisa  melepaskan ego pribadi dan sektoral. Semua harus saling berkolaborasi. Bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk kepentingan masyarakat Kota Medan. Sebab, tugas ASN adalah melayani bukan dilayani. Secara khusus, Bobby Nasution selanjutnya  mengingatkan ASN yang memiliki latar belakang Sarjana Ekonomi (SE). 

Sebab, sambung Bobby, dalam ilmu ekonomi terdapat prinsip ‘dengan modal sekecil-kecilnya untuk mendapatkan hasil yang sebesar-besarnya’ dan setelah sumpah janji konsep itu harus dihilangkan dalam bertugas. Artinya, bekerja bukan untuk mengambil keuntungan tapi mengabdi bagi kepenting masyarakat. Hari ini, kata Bobby Nasution, keluarga pasti bangga karena melihat anggota keluarganya berhasil meraih pencapaian yang dimiliki. 

Maka dari itu, ujarnya,  jangan coreng dan kotori kebanggaan itu dengan hal yang tidak baik seperti melakukan pungli dan korupsi. Kebiasaan buruk itu harus dihilangkan dan harus menjalankan  tiga hal dalam bekerja yakni kolaborasi, perangi pungli dan tidak korupsi.

 Dikatakan Bobby Nasution, di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda, seluruh ASN harus  menjadi agen yang berperan dalam percepatan penanganan bencana non alam di ibukota Provinsi Sumut.  

Menurut Bobby, ASN harus mampu menjadi agen yang mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes). Jika seluruh ASN dapat mengajak lingkungan terdekatnya patuh dan tidak abai prokes,  Insya Allah bilangnya PPKM Kota Medan dapat menurun levelnya. 

Sebelumnya, acara diawali dengan doa, prosesi dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji oleh Bobby Nasution diikuti 5 ASN didampingi para rohaniawan sebagai perwakilan ASN lainnya yang megikuti acara secara virtual. Kemudian, penandatangan berita acara pengambilan sumpah janji dan terakhir pembacaan teks pengukuhan ASN oleh Bobby Nasution.(rel/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.