Wujudkan Taput Bersih dan Sehat, Bupati Nikson Penyerahan Kendaraan Operasional Persampahan

Wujudkan Taput Bersih dan Sehat, Bupati Nikson Penyerahan Kendaraan Operasional Persampahan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan , M.Si didampingi Kadis Lingkungan Hidup Heber Tambunan pimpin Apel Siaga bersama Seluruh Petugas Kebersihan Taput sekaligus Penyerahan Kendaraan Operasional Persampahan di Halaman Gedung Serbaguna, Senin (05/07/2021).

"Kebersihan Spot spot wisata menunjukkan kesiapan kita dalam dalam menjual wisata kita. Daerah wisata adalah daerah yg mempunyai lingkungan yang bersih, nyaman, indah dan sehat sehingga diperlukan sarana dan prasana penunjang untuk mewujudkan itu,  baik kebersihan Jalan, taman kota, persampahan dan tata kota yang bersih dan sehat," ujar Bupati mengawali. 

"Selamat bertugas saudara/i, tugasmu sangat mulia. Tetap semangat dan jangan pernah berkecil hati  Anda ada, tercipta Taput Bersih Taput sehat. Jasamu besar bagi masyarakat.  Khususnya di tengah Pandemi ini, bersih itu sangat penting untuk kesehatan kita," ujar Bupati menambahkan. 

Bupati menambahkan armada yang diserahkan hari ini akan menambah semangat bagi petugas kebersihan di Tapanuli Utara mewujudkan Taput bersih Taput Sehat. "Mari bersama-sama mewujudkan Tapanuli Utara yang bersih dan sehat, kalau bukan kita siapa lagi. Jalan jalan menuju lokasi wisata, seperti jalan Salib Kasih, Air soda, Hutadame, harus ada petugas khusus. Ini bagian dari Pelayanan Umum, pelayanan kita kepada masyarakat," ujar Bupati mengakhiri. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Taput juga menegaskan agar ada Pembagian Tugasyang jelas  antara Dinas PUPR, Perkim dan Lingkungan Hidup dan kebersihan semua sisi sisi di Tapanuli Utara sehingga tetap bersih dan indah, nyaman dan tertata dengan rapi sehingga kebersihan itu menjadi bagian dari hidup masyarakat Taput. 

Usai apel siaga, Bupati Taput  menyerahkan Kendaraan Operasional Persampahan di dampingi Kadis Lingkungan Hidup yang bersumber dari alokasi kegiatan DAK Fisik Penugasan T.A 2021 sebesar Rp. 3.590.000.000. Adapun Kendaraan Operasional Persampahan Amroll  sebanyak 2 unit, Dump Truck 5 unit, Motor Sampah roda 3 sebanyak 12 unit, Gerobak Pilah 10 unit, Kontainer Sampah Amroll Truck sebanyak 4 unit/ Jumlah keseluruhan sebanyak 31 Unit. (humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)