Wali Kota Medan Resmikan Ruang Hemodialisa RSU Hermina

Wali Kota Medan Resmikan Ruang Hemodialisa RSU Hermina

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Pemotongan pita yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi pertanda diresmikannya Ruang Hemodialisa RSU Hermina di Jalan Asrama, Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (14/7). 

Diharapkan, kehadiran ruangan yang secara medis digunakan sebagai tempat untuk melakukan proses pembersihan darah tersebut dapat meningkatkan mutu dan pelayanan RSU Hermina. 

Selain peresmian ruang Hemodialisa, kegiatan juga dirangkai dengan penambahan tempat tidur bagi pasien Covid-19. Apalagi, hingga saat ini, angka keterisian tempat tidur (BOR) di Kota Medan mencapai 50,01 %. 

Oleh karenanya, Bobby Nasution berharap penambahan jumlah tempat tidur di RSU Hermina dari 60 menjadi 124 bed tersebut dapat mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19 di Kota Medan.

Jika dipersentasekan, kata Bobby Nasution, jumlah tempat tidurnya telah mencapai 48 %. Sebab, ketentuannya memang jumlah tempat tidur untuk merawat pasien Covid-19 harus di atas angka 30 %. 

Bobby Nasution selanjutnya berharap agar kehadiran ruang Hemodialisa menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan. 

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga memberikan dukungan dan semangat kepada para tenaga medis yang sedang merawat pasien Covid-19. Bahkan, dari depan jendela ruangan, Bobby Nasution memotivasi pasien yang terpapar Covid-19 untuk tetap semangat menjalani isolasi. 

Kehadiran Bobby Nasution, sontak membuat terkejut masyarakat yang tengah menunggu antrian untuk mendapati pelayanan kesehatan. Kesempatan tersebut digunakan Bobby Nasution untuk berinteraksi dengan warga. 

Bahkan, salah seorang pasien tersebut juga menyempaikan keluhannya karena penyakit yang dideritanya tidak kunjung sembuh. 

Bobby Nasution berpesan  kepada masyarakat agar jangan putus asa dan harus tetap semangat, serta mengimbau  untuk mengikuti vaksinasi massal sehingga herd immunity di Kota Medan segera terwujud.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)