Wali Kota Medan Harap 10 Ribu Warga Dapat Divaksin Tiap Hari. - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Wali Kota Medan Harap 10 Ribu Warga Dapat Divaksin Tiap Hari.

Bicaranews.com|Medan - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berharap 10 ribu warga dapat divaksin setiap harinya, mengingat tingginya antusias warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi massal pada sejumlah lokasi di Kota Medan. Harapan itu dikatakan saat Bobby meninjau pelaksanaan vaksinasi massal pada Sentral Vaksinasi Bersama BUMN yang digelar di Eks-Bandara Polonia Medan, Kamis (1/7/2021).

 Dikatakan, tingginya antusias warga dibuktikan dengan meningkatnya persentasi jumlah peserta vaksinasi massal setiap hari. Pada awal-awal digelarnya vaksinasi massal, ujarnya, tercatat kenaikan persentasi peserta sebanyak 7 persen setiap hari. Namun beberapa hari terakhir, sebutnya, kenaikan persentase peserta vaksinasi massal mencapai 48 persen setiap hari.

 Dengan terus meningkatnya antusias warga itu, katanya, diharapkan arahan Presiden RI Joko Widodo agar 70 persen warga indonesia telah divaksin dapat  terealisasi. Dengan begitu, imunitas massal masyarakat dapat tercapai dan Indonesia segera terbebas dari Covid-19, sekaligus mendukung pulihnya perekonomian Indonesia, khususnya Kota Medan.

 "Sebelum berkolaborasi dengan BUMN, jumlah rata- rata warga yang divaksin setiap hari hanya 1.000 orang. Setelah berkolaborasi, jumlahnya naik mencapai 3.000 perhari. Ditargetkan di HUT Kota Medan, jumlah warga yang divaksinasi mencapai 6.000 orang. Selain di eks-Bandara Polonia, vaksinasi juga digelar di Pelindo Belawan dan Lapangan Benteng. Semoga dengan jumlah lokasi yang bertambah, 10.000 warga dapat divaksin setiap hari," kata Bobby yang meninjau pelaksanaan vaksinasi bersama Staf Khusus Kementerian BUMN Arya M Sinulingga.

 Selain meningkatnya kesadaran akan pentingnya vaksin Covid-19, sebutnya, fasilitas yang ada di sentra vaksinasi juga dinilai membuat masyarakat merasa lebih nyaman mengikuti kegiatan vaksin massal. "Anak usia 12-18 sudah boleh divaksin, ibu hamil dan menyusui juga boleh divaksin. Kouta yang divaksin bertambah, tentunya target masyarakat yang divaksin juga akan bertambah. Hal ini untuk mendukung arahan Presiden RI, 70 persen warga Indonesia harus sudah divaksin pada bulan Agustus," jelasnya.

 Sementara Staf Khusus Kementerian BUMN Arya M Sinulingga mengungkapkan, memasuki hari ke-6 kegiatan Vaksinasi Massal Bersama BUMN, warga Kota Medan terus berdatangan untuk divaksin. "Kota Medan dapat diartikan seperti mesin diesel, semakin lama makin panas. Setiap harinya, jumlah warga yang datang untuk divaksin terus bertambah. Kita harapkan, di HUT ke-431 Kota Medan, jumlah warga yang divaksin dapat melebihi target yang ditentukan," harapnya. (Rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.