Wali Kota Medan Berencana Bangunan Eks Hotel Soechi Jadi Lokasi Isolasi Mandiri Terpapar Covid-19 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Wali Kota Medan Berencana Bangunan Eks Hotel Soechi Jadi Lokasi Isolasi Mandiri Terpapar Covid-19

Bicaranews.com|Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau langsung bangunan ex Hotel Soechi yang berlokasi dijalan Cirebon. Kecamatan Medan Kota, Rabu (14/7). Rencananya bangunan yang terdiri dari 12 lantai dengan kapasitas 247 kamar ini akan dijadikan lokasi alternatif bagi masyarakat kota Medan yang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar virus covid-19.

Wali Kota Medan didampingi Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman dan pimpinan OPD terkait lainya meninjau setiap fasilitas ruangan yang tersedia guna memastikan ruangan tersebut masih layak atau tidak untuk dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri.

Usai melakukan peninjauan, Bobby Nasution mengatakan guna mengantisipasi lonjakan masyarakat yang terpapar covid-19 maka Pemko Medan akan menyiapkan tempat khusus untuk dijadikan lokasi isolasi mandiri ataupun Rumah Sakit darurat covid-19.

"Kita melihat beberapa lokasi yang akan kita jadikan tempat alternatif isolasi mandiri bagi masyarakat kita yang terpapar covid-19 salah satunya di bangunan bekas hotel Soechi. Ini merupakan aset Pemko Medan yang berbentuk hotel dan fasilitasnya juga masih lengkap semuanya, kemungkinan tempat ini akan kita gunakan sebagai lokasi isolasi mandiri ataupun Rumah Sakit Darurat Covid-19," kata Bobby Nasution.

Selain di ex Hotel Soechi, Pemko Medan juga telah menyiapkan sejumlah lokasi lainya salah satunya yang sudah berjalan di gedung P4TK dan beberapa hotel di kota Medan  juga sudah siap untuk dijadikan tempat isolasi mandiri ataupun Rumah Sakit darurat.

"Beberapa hari terakhir ini penambahan kasus covid-19 di Kota Medan mengalami peningkatan, karena itu kita terus melakukan persiapan tempat treatment nya," ujarnya.

Disamping itu Bobby Nasution juga menjelaskan RSUD Dr. Pirngadi juga telah melakukan penambahan bed khusus covid-19 dari sebelumnya 70 bed kini tersedia 200 bed. 

"Kita terus berusaha melakukan penambahan bed khusus covid-19 di setiap rumah sakit di kota Medan," jelasnya.(rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.