Tunda Pesta Adat Penikahan, Pasangan Calon Pengantin Ini Diapresiasi Kapolda Sumut - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tunda Pesta Adat Penikahan, Pasangan Calon Pengantin Ini Diapresiasi Kapolda Sumut

Bicaranews.com|Tapanuli Utara - Pasangan calon pengantin, Yohannes Situmorang dan calon istrinya, Yenny  Siahaan di Desa Lobu Siregar, Kecamatan Siborongborong di Kabupaten Tapanuli Utara  rela menunda pesta adat pernikahan akibat diberlakukannya  PPKM guna mencegah penularan virus Covid-19.

Sepasang calon pengantin tersebut beserta keluarga kedua mempelai yang sudah sepakat melaksanakan pesta pernikahan hari Sabtu (24/07), harus rela menunda acara pemberkatan dan pesta adat dengan alasan mengutamakan kesehatan akibat pandemi Covid-19. 

Kapolres Taput melalui Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Pol Walpon Baringbing dalam rilis Persnya menjelaskan, dengan keikhlasannya menunda pesta pernikahan, Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak sangat mengapresiasi dan memberikan kado kepada pasangan calon pengantin itu.

" Apresiasi Kapolda diberikan langsung oleh Kapolres Taput, AKBP M. Saleh didampingi Kabag Ops Kompol H Sihombing, Kapolsek Siborongborong AKP B Silalahi, Bhabinkamtibmas Bripka Metro Boy Sihombing dan Bhabinsa Serda Ropidin Sigiro, Jumat (23/07), di kediaman orang tua pengantin wanita, Malden Siahaan di Desa Lobu Siregar Kecamatan Siborongborong. 

Kapolres Taput AKBP M. Saleh mengucapkan terima kasih kepada orang tua calon pengantin dan keluarga  karena telah rela mengesampingkan kepentingan pribadi untuk kepentingan umum.

"Bapak Kapolda Sumut sangat mengapresiasi keputusan kedua keluarga pengantin karena kerelaan menunda pesta. Bapak Kapolda juga memberikan sedikit penghiburan berupa kado kepada kedua pengantin. Sedikit banyaknya statement dari keluarga ini dapat menimbulkan kesadaran orang lain terhadap penyebaran Covid-19," ujar Kapolres Taput.

Orang tua pengantin, Malden Siahaan juga mengucapkan terimakasih atas  kunjungan dan kepedulian Kapolda Sumut dan Kapolres Taput serta jajaranya. "Penundaan ini merupakan kesadaran kami karena mengingat bahaya penularan virus Covid-19," ungkapnya.

Ia mengatakan, kedatangan Kapolres Taput ke kediamannya untuk melakukan sosialisasi. Kami sangat senang dan bangga karena telah diperhatikan oleh Kapolda Sumut dan Kapolres Taput. Kedua pengantin juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang telah diberikan. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.