Timur Sitepu Dilantik Jadi Anggota DPRD Deliserdang PAW, Bupati Ucapkan Selamat

Timur Sitepu Dilantik Jadi Anggota DPRD Deliserdang PAW, Bupati Ucapkan Selamat

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Lubuk Pakam - Timur Sitepu dilantik menjadi anggota DPRD Deli Serdang Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di ruang  rapat paripurna DPRD Deli Serdang, Senin (19/7/2021). 

Pelantikan tersebut langsung dipimpin Ketua DPRD Deli serdang Zakky Shahri SH dihadiri Wakil Ketua Amit Damanik,T. Achmad Tala’a , Nusantara Tarigan Silangit dan anggota DPRD Deli Serdang Lainnya serta Bupati diwakili Sekda Dawin Zein S.Sos.

Pengangkatan sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/383/KPTS/2021. Sesuai dengan surat Keputusan dari Gubernur Sumatera Utara, dinyatakan bahwa memberhentikan dengan hormat Ronaldta Tarigan (Almarhum) dan mengangkat Timur Sitepu sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW)anggota  DPRD Deli Serdang Ronaldta Tarigan (Almarhum) digantikan karena meninggal dunia pada hari Jumat (26/2/2021) yang lalu di Rumah Sakit Columbia, Medan.

Bupati Deli Serdang yang disampaikan Sekda Dawin Zein S.Sos dalam sambutannya mengatakan pengangkatan pergantian antar waktu anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang sisa waktu jabatan 2019 - 2024 merupakan kegiatan yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Kehadirannya sebagai wakil rakyat adalah untuk menjembatani aspirasi dan kepentingan masyarakat.

"Pada hakikatnya legislatif dan eksekutif berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah yang diberi mandat oleh rakyat untuk melaksanakan urusan pemerintahan. Untuk itu legislatif dan eksekutif berkedudukan sebagai mitra sejajar namun mempunyai fungsi yang berbeda," ucapnya.

"Kemitraan yang baik antara DPRD dan Pemda tentu akan membuat optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan tugas masing-masing, dan mampu mewujudkan cita-cita Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakat yang religius dan rukun dalam kebhinekaan," jelasnya.

Atas Bupati dan seluruh masyarakat Deli Serdang mengucapkan selamat kepada Bapak Timur Sitepu yang baru saja mengucap janji dan dilantik telah resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang kembali. Selamat bergabung kembali dengan kami.

“Kami berharap kerjasama yang baik selama periode bapak sebelumnya dapat terus berlanjut di periode ini, dalam meningkatkan tugas dan pengabdian yang terhormat ini. Terutama dalam meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan Pemkab Deli Serdang, guna membangun, mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap.

Sekda Darwin Zein Sekda juga mengatakan saat ini negara dan kabupaten kita masih diperhadapkan dengan pandemi covid 19, dan tantangan yang dihadapi ke depan tidaklah ringan, karena virus ini berdampak pada multisektor kehidupan manusia.Sehingga sudah saatnya kita bahu membahu menangani pandemi ini, maka keberadaan DPRD, mampu mendorong berbagai pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah,dan tentu saja semuanya akan berdampak untuk mensejahterakan masyarakat," tutupnya.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)