Sijago Merah Amuk Sepuluh Ruko di Kelurahan Masjid, Medan Maimun - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Sijago Merah Amuk Sepuluh Ruko di Kelurahan Masjid, Medan Maimun

Bicaranews.com|Medan - Sijago merah mengamuk dipagi hari di Jalan Mahkamah Lingkungan VII, Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Maimun , Selasa (6/7/2021), sekira pukul 06.09 WIB. Diperkirakan sepuluh bangunan rumah toko (roko) hangus terbakar.

Warga yang melihat kobaran api tersebut langsung bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Infromasi dilapangan menyebutkan, terjadinya kebakaran tersebut, awalnya diketahui oleh warga sekitar yang baru balik dari masjid, seusai melaksanakan sholat subuh. Tiba-tiba terlihat kobaran api dari rulo meubel, persis di depan persimpangan jalan dekat Kantor Kelurahan Masjid.

Api yang terus berkobar dan menjalar ke ruko-ruko lainnya yang berada di sebelah, tak bisa dipadamkan oleh warga. Hingga akhitnya api melalap ruko yang berdampingan.

Tidak berapa lama petugas Pemadan Kebakaran tiba dilokasi kejadian sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran dan memadamkan kobaran api dengan cepat.

Seorang warga bernama Ari yang menyaksikan api melalap ruko saat balik dari masjid mengatakan tidak mengetahui asal api dari mana.

"Tiba-tiba saja api sudah membesar dari roko itu, hanya mesin cetak yang bisa diselamatkan dari salah satu roko yang ujung. Yang lainnya ludes terbakar," sebutnya.

Ari memperkirakan kebakaran terjadi saat masuk waktu sholat subuh, dan warga tidak mengetahuinya. "Tidak tahu asal apa dari mana, coba tanya ke polisi saja," diakhir penjelasannya.(bn)

Diberdayakan oleh Blogger.