Sah, Rizky Yunanda Sitepu Sebagai Wakil Wali Kota Binjai Masa Jabatan 2021-2024

Sah, Rizky Yunanda Sitepu Sebagai Wakil Wali Kota Binjai Masa Jabatan 2021-2024

Rambe
By -
0

Wakil Walikota Binjai Rizky

Bicaranews.com|Binjai - Sesuai dengan hasil perhitungan surat suara, H. Rizky Yunanda Sitepu, STP terpilih dan ditetapkan sebagai Wakil Wali Kota Binjai Masa Jabatan 2021-2024.

Penetapan digelar dalam Rapat Paripurna Pelaksanaan Pemilihan Calon Wakil Walikota Binjai dan Penetapan Calon Wakil Walikota Binjai Masa Jabatan 2021-2024 yang dipimpin Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra dan dihadiri oleh Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP beserta seluruh unsur Forkopimda serta kepala OPD dan SKPD Pemerintah Kota Binjai di ruang Rapat DPRD Kota Binjai, Rabu (21/07/2021) 

Ketua Panitia Tim Pemilihan Wakil Walikota Binjai, Boniran, SE mengatakan dari 30 orang anggota DPRD Kota Binjai sebanyak 29 orang yang hadir dalam rapat paripurna tersebut.

Proses pemilihan Wakil Walikota Binjai dimulai dengan pemungut suara seluruh anggota DPRD Kota Binjai yang hadir dan kemudian dilanjutkan dengan perhitungan surat suara yang dipimpin oleh Ketua Tim Pemilihan Wakil Walikota bersama anggota DPRD.

Berdasarkan hasil perhitungan suara suara, total suara yang ada berjumlah 29 suara, terpilih 26 suara untuk calon nomor urut 1 yaitu H. Rizky Yunanda Sitepu, STP,  2 suara untuk calon nomor urut 2 H. Hamdani Syahputra, S.Sos dan 1 suara tidak sah.

Usai penetapan tersebut, Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP dalam sambutannya mengucapkan Selamat Atas Terpilihnya Bapak H. Rizky Yunanda Sitepu, STP sebagai Wakil Walikota Binjai masa jabatan 2021-2024. Beliau juga mengingatkan Wakil Walikota yang terpilih untuk senantiasa memegang teguh amanah dan kepercayaan, serta memberikan yang terbaik bagi Kota Binjai.

"Semoga ke depannya Wakil Walikota yang terpilih dapat sejalan-seirama dengan visi pembangunan Kota Binjai yakni “Mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius", ujar Walikota.

Selanjutnya, Walikota Binjai juga berharap dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta kemasyarakatan di Kota Binjai ke depan dapat terus berjalan dengan baik dan maksimal dan dengan kemitraan yang baik dan harmonis antara eksekutif dan legislatif, yang merupakan unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

"Dukungan dari seluruh instansi, lembaga-lembaga vertikal, dalam menyambut dan mendukung kehadiran Wakil Walikota kita yang baru terpilih sangat diharapkan, sehingga pembangunan yang kita laksanakan dapat mewujudkan masyarakat Kota Binjai yang lebih sejahtera," ujar Wali Kota.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)