PPKM Darurat, Politisi PKS Ingatkan Pemko Segera Salurkan Bantuan

PPKM Darurat, Politisi PKS Ingatkan Pemko Segera Salurkan Bantuan

Rambe
By -
0

Rudiawan Sitorus

Bicaranews.com|Medan – Bantuan kepada warga yang bekerja pada sektor-sektor tertentu harus segera direalisasikan Pemko Medan. Khususnya warga yang terganggu mata pencahariannya akibat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

“Banyak masyarakat Kota Medan yang mengeluh karena mata pencaharian mereka terganggu dan susah mendapatkan kebutuhan sehari-hari akibat penerapan PPKM darurat,” ujar Anggota Komsi III DPRD Medan Rudiawan Sitorus kepada wartawan, Sabtu (17/7/2021). 

Desakan ini disampaikan sekaitan dengan banyaknya keluhan masyarakat yang sampai ke DPRD Medan baik pribadi dan institusi. Diakuinya, banyak masyarakat khususnya yang berjualan mengalami penurunan pendapatan akibat pemberlakuan PPKM Darurat di lapangan. 

"Khusunya masyarakat yang mengais rejeki dengan berjualan terpaksa harus menutup tempat jualan mereka, sebagian di antaranya mengalami penurunan pendapatan meski tetap berjualan. Ini yang kita terima laporannya," ujar politisi PKS Kota Medan ini.

Diharapkannya, penyaluran bantuan terkait penerapan PPKM nantinya harus dilakukan dengan tepat sasaran dan terukur. Sekretaris DPD PKS Kota Medan ini mengingatkan Pemko Medan tidak hanya menerapkan aturan aturan masyatakat, berupa larangan berjualan dan take away, tapi juga harus memberikan solusi, dengan membantu perekonomian mereka.

Disampaikannya, banyaknya persoalan di lapangan harus benar-benar menjadi perhatian serius Pemko Medan, terutama dinas-dinas strategis agar bisa memetakan persoalan di lapangan, seperti Dinas Sosial, Ketenagakerjaan, Bagian Ekonomi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan sehingga nantinya bisa memberikan data yang valid kepada Walikota Medan. (sioge/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)