Polda Sumut Tambah 4.934 Orang Tim Medis Tangani Percepatan Vaksinasi

Polda Sumut Tambah 4.934 Orang Tim Medis Tangani Percepatan Vaksinasi

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan – Kepolisian Daerah Sumatera Utara menambah 4.934 orang anggota tim medis dalam menangani percepatan Vaksinasi COVID-19 di wilayah Sumut. “Terima kasih kepada komponen masyarakat bidang kesehatan dan seluruh lapisan yang siap mendukung kegiatan vaksinasi,” kata Kapolda Sumut Irjen Putra Simanjuntak, saat memimpin Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan di Provinsi Sumut, di Medan, Sabtu (10/7).

Kapolda menyebutkan, vaksinator ini juga berasal kelompok masyarakat, civitas akademik, dan ormas yang sudah dilatih untuk mendukung suksesnya vaksinasi di masyarakat. 

“Provinsi Sumut saat sekarang ini mengalami peningkatan COVID-19. Kepolisian bersama aparat gabungan melakukan beberapa langkah, seperti operasi yustisi dan memberikan pemahaman untuk menjaga diri serta mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada pelaku usaha untuk selalu menaati protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari infeksi COVID-19. Langkah lain adalah dengan cara percepatan vaksinasi yang targetnya mencapai 9,4 juta orang hingga selesainya proses vaksinasi di Sumatera Utara (Sumut). 

“Terima kasih kepada kelompok agama, ormas dan lainnya yang sudah bersedia untuk menjadi bagian vaksinator,” kata jenderal polisi bintang dua itu. Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Wali kota Medan Bobby Nasution. (dyk/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)