PLN Terus Alirkan Listrik ke Desa-desa Terpencil, Diantaranya Dua Dusun Desa Torgamba

PLN Terus Alirkan Listrik ke Desa-desa Terpencil, Diantaranya Dua Dusun Desa Torgamba

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|LABUHAN BATU - PT PLN (Persero) terus berupaya mengalirkan listrik desa-desa terpencil yang berada di Sumatera Utara. Salah satunya adalah Desa Torganda yang  merupakan desa terpencil yang berada di dalam kawasan konservasi Taman Wisata Alam Holiday Resort dimana saat ini masih terisolir seluas ±2,95 Hektar.  

“Terdapat 2 (dua) Dusun yang berada di Desa Torganda Kecamatan Torgamba, yaitu Dusun Sumber Sari I dan Dusun Sumber Sari II saat ini masih terisolir di Kabupaten Labuhan Batu Selatan,” Jelas Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara, Ir. Hotmauli Sianturi.

Pada tanggal 26 Juli 2021, dilakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama antara PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara dalam pembangunan jaringan listrik pada 2 (dua) dusun terisolir tersebut. PLN akan membangun Jaringan Listrik Hantaran Udara Tegangan Menengah (HUTM) sepanjang 4.918 kms dan Hantaran Udara Tegangan Rendah (HUTR) sepanjang 3.138 kms agar dapat menerangi rumah – rumah masyarakat yang ada disana sebanyak 445 Kepala Keluarga,” ungkap Senior Manager Perencanaan, Reny Wahyu Setiaswan. 

PLN berkomitmen untuk melistriki seluruh desa-desa terisolir dan yang belum berlistrik di Sumatera Utara. Meskipun dalam kondisi pandemic Covid-19 dan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).(humas)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)