PDAM Tirtanadi Jalin MoU dengan Pihak Swasta Bangun IPAM di Wilayah Medan Johor.

PDAM Tirtanadi Jalin MoU dengan Pihak Swasta Bangun IPAM di Wilayah Medan Johor.

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi menjalin Memorandum of Understanding (MoU) Nota Kesepahaman dengan PT Tirta Nusantara Sukses (TNS) berlangsung di Rumah Dinas Gubernuran Sumatera Utara Jl Sudirman Medan, Kamis (29/7/2021).

Penandatanganan Mou antara Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi Kabir Bedi dengan Direktur  PT Tirta Nusantara Sukses Sukarman yang  disaksikan oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air masyarkat Kota Medan dan sekitarnya sebanyak 11.000 liter/detik.

Seperti diketahui bahwa kebutuhan air masyarakat Kota Medan pada saat ini sudah terpenuhi sekitar 7.200 liter/detik dan masih dibutuhkan tambahan sekitar 3.800 liter/detik lagi.

Sementara Dirut PDAM Tirtanadi Kabir Bedi mengatakan pihaknya menargetkan pada tahun 2023 keburuhan air masyarakat Kota Medan sekitarnya akan terpenuhi yaitu dengan mempercepat pembangunan IPAM baru.

"Kita akan bangun IPAM di Binjai kapasitas 1.100 liter/detik kerjasama dengan Kementrian PUPR, ditargetkan selesai November 2022 selain itu juga sudah dilakukan MoU dengan pihak swasta untuk membangun IPAM di Pulo Brayan kapasitas 500 liter/detik, direncanakan selesai pada awal 2023,"kata Dirut Tirtanadi Kabir Bedi.

Lebih jauh Kabir Bedi mengatakan penandatanganan MoU saat ini adalah untuk membangun IPAM di wilayah Medan Johor dengan kapasitas 400 liter/detik, selain itu lanjut Kabir Bedi, kerjasama yang dilakukan melalui sistem Build Operate and Transfer (BOT) yaitu pihak swasta yang membangun kemudian dalam beberapa tahun instalasi tersebut diserahlan kepada PDAM Tirtanadi.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)