Membanggakan, Dua Alumni SMAN 2 Balige Raih Adhi Makayasa Akmil 2021

Membanggakan, Dua Alumni SMAN 2 Balige Raih Adhi Makayasa Akmil 2021

Rambe
By -
0

Alumni Soposurung

Bicaranews.com|Jakarta - Membanggakan, dua alumni SMA Negeri 2 Soposurung, Balige, Sumatera Utara, menjadi taruna dan taruni terbaik yang lulus dari Akademi Militer (Akmil) tahun 2021. Keduanya, Sermatutar Septian Haryono Pasaribu sebagai lulusan terbaik putra atau Adhi Makayasa dan Sermatutar Chaterine I Simbolon sebagai lulusan terbaik putri atau Anindya Wiratama. Keduanya masuk Akmil tahun 2017 lalu. 

Septian memiliki Nomor Akademi 2017.021, Program Studi (Prodi) Manajemen Pertahanan (Manhan), Korps Infanteri (Inf). Nilai prestasi akumulatif akademiknya adalah 850.557.

Septian berasal dari Silaen, Kabupaten Toba, dari ayah bernama Parlindungan Pasaribu, yang bekerja sebagai ASN di BPBD Toba, dan ibunya bernama Rudiana Panjaitan yang bekerja juga sebagai ASN di kantor kecamatan.

Sementara Sermatutar Chaterine I Simbolon memiliki Nomor Akademi 2017.222, Prodi Teknik Mesin Pertahanan (Niksinhan) dengan Korps Perbekalan dan Angkutan (Cba). Chaterine juga lulusan SMAN 2 Balige dan berasal dari daerah Sitinjo, Kabupaten Dairi.

Ayahnya bernama Party Parto Oktoberto Simbolon, yang bekerja sebagai ASN Dinas Perhubungan, dan ibunya bernama Lisna April Yanti Marpaung, seorang ibu rumah tangga.  

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan langsung penghargaan Adi Makayasa dan Anindya Wiratama Akmil TA 2021 tersebut kepada keduanya dalam rangkaian Upacara Penutupan Pendidikan, Senin, 5 Juli 2021. 

Upacara Penutupan dan Wisuda Sarjana bagi Taruna/Taruni Tingkat IV Akmil TA 2021 diikuti sejumlah 227 Taruna/Taruni. Mereka terdiri atas 209 Taruna dan 18 Taruni. Upacara bertempat di Lapangan Stadion Sapta Marga Akmil Magelang. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)