Kejari Deliserdang Geledah Kantor dan Rumdis Disdukcapil Deliserdang - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kejari Deliserdang Geledah Kantor dan Rumdis Disdukcapil Deliserdang

Kejari Deliserdang Geledah

Bicaranews.com|Lubukpakam - Tim Pidana Khusus Kejari (Kejaksaan Negeri) Deliserdang menggeledah ruangan bendahara, gudang, ruangan PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), serta rumah dinas (rumdis) Kepala Dinas (Kadis), Senin (19/7/2021) pukul 11.30 WIB. 

Pantauan wartawan dilapangan, beberapa personel Pidsus mengenakan rompi hitam berliris merah memasuki Disdukcapil dan melalukan penggeledahan di beberapa tempat. Kedatangan tim Pidsus itu menjadi pusat perhatian beberapa pegawai dan masyarakat yang sedang mengurus administrasi kependudukan. 

Beberapa dokumen dan contoh pita komputer yang digunakan untuk mencetak KTP dibawa tim pidsus ke Kejari Deliserdang. Usai mengambil beberapa dokumen, ruangan gudang penyimpanan dokumen disegel. 

Selanjutnya, tim Pidsus melakukan penggeledahan ke rumah dinas (rumdis) Kepala Dinas yang berada di kompleks rumah dinas Pemkab Deliserdang. Namun tim Pidsus tidak menemukan atau membawa berkas dari rumah dinas itu. 

Kajari Deliserdang Jabal Nur SH MH ketika dikonfirmasi melalui Kasi Intelijen Ricardo Marpuang, membenarkan adanya penggeledahan itu. Menurutnya penggeledahan itu terkait perkara dugaan penyalahgunaan anggaran kegiatan belanja habis pakai di Disdukcapil. (SIB/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.