H. Ir. Amran Sinaga M.Si Pimpin Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga Rumah Bolon Harajaon Tanoh Jawa Boru Pakkon Panogolan Masa Bhakti 2021-2026

H. Ir. Amran Sinaga M.Si Pimpin Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga Rumah Bolon Harajaon Tanoh Jawa Boru Pakkon Panogolan Masa Bhakti 2021-2026

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga berpesan kepada  Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga Rumah Bolon Harajaon Tanoh Jawa Boru Pakkon Panogolan agar tetaplah bekerja dengan ikhlas dan dengan hati,  baik ketua maupun suluruh pengurus. 

"Saya berkeyakinan dan menaruh harapan besar kepada ketua umum bahwa di bawah kepemimpinan bapak Amran Sinaga ihutan bolon hasadoan sinaga dapat lebih baik maju, lebih eksis dimasa depan," katanya.

Hal itu disampaikan Bupati melalui Pj Sekda Sudiahman Saragih saat SH mewakili Bupati di acara pelantikan Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga Rumah Bolon Harajaon Tanoh Jawa Boru Pakkon Panogolan masa bhakti 2021-2026, di Gedung MUI Simalungun, Sumut, Sabtu (17/7/2021).

Diharapkan keberadaan pengurus Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga dapat menjadi mitra untuk mendukung seluruh kegiatan yang ada di Simalungun.  Saat ini, Simalungun mempunyai konsep yang ada di hati dan pergaulan masyarakat yakni konsep haroan bolon (gotong royong). Konsep yang dibangun ini diharapkan turut didukung oleh hasadon kerana didalamnya tidak ada paksaan tapi murni keikhlasan dan kerelaan, namun saat ini memang membutuhkan evaluasi.

Pj Sekda juga tak lupa menyampaikan salam dari Bupati Simalungun kepada keluarga besar ihutan Bolon Hasadaon Sinaga Rumah Bolon Harajaon Tanoh Jawa boru pakkon panogolan. "Simalungun siap mendukung suluruh program kerja ihutan bolon hasadoan sinaga," kata Sudiahman menyampaikan salam Bupati.

Selanjutnya melalui Pj Sekda, Bupati juga menyampaikan himbauan kepada Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga Rumah Bolon Harajaon Tanoh Jawa Boru Pakkon Panogolan, dimasa vandemi Covid-19 untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, termasuk di kegiatan pelantikan ini. 

“Seluruhnya kita menghadapi vandemi ini, jadi mari kita sama-sama untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya kita dalam menutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Simalungun,” himbau Bupati.

Sebelumnya, Ketua Umum Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga Rumah Bolon Harajaon Tanoh Jawa Boru Pakkon Panogolan masha bakti 2021-2026 H Ir Amran Sinaga MSi dalam sambutannya menyampaikan pelantikan ihutan bolon adalah untuk mempersatukan marga sinaga dalam bingkai Rumah Bolon Harajaon Sinaga Tanah Jawa.

“Kita tau, bahwa keturunan maupun hasusuran harajaon Tanoh Jawa telah tersebar diseluruh penjuruh tanah air bahkan dibelahan dunia yang sulit kita satukan, manakala tidak ada organisasi yang dapat menghimpun marga sinaga yang ada di Kabupaten Simalungun,” kata Amran.

Dalam mempersatukan marga sinaga untuk mengapai kejaan dimasa lalu, Amran Sinaga mengatakan kepada suluruh pengurus bahwa hal ini menjadi tugas yang tidak mudah. 

“Mari kita bersatu guna memberikan kontribusi dan pengabdian untuk membersar perkumpulan ini. Mari kita buktikan bahwa makam raja Tanah Jawa sebelumnya adalah Istana Kerjaan Tanah Jawa, sehingga dapat memberikan manfaat kepada keturunan, hasusuran maupun masyarakat Kabupaten Simalungun,” katanya.

Diakhir sambutannya Amran menyampaikan bahwa Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga Rumah Bolon Harajaon Tanoh Jawa Boru Pakkon Panogolan siap mendukung program kerja Bupati Simalungun dalam membangun dan memajukan Tanoh Habonaron Do Bona dengan motto Rakyat Haru Sejahtera.

Pengurus Ihutan Bolon Hasadaon Sinaga Rumah Bolon Harajaon Tanoh Jawa Boru Pakkon Panogolan masa bhakti 2021-2026 dilantik oleh Dewan Pendiri. Adapun kepengurus tersebut, Dewan Pendiri Arwansyah Sinaga,  Mahdani Sinaga SO,  H Amiruddin Sinaga. Penasehat, ketua Radiapoh Hasilon Sinaga SH,  wakil ketua H Nur Irwansyah Sinaga dan 13 anggota. Dewan harajaon, ketua Arwansyah Sinaga,  Wakil Ketua Ketua Tn Kasni Sinaga. Pengurus harian Ketua H Amran Sinaga MSi, Sekretaris Sofian Arnald Sinaga SP dan Bendarahara Akher Afrullah Sinaga SH. Dilengkapi dengan bidang-bidang seperti bidang organisasi dan kaderisasi,  hukum dan advokasi,  adat budaya dan sejarah,  ekonomi dan sosial,  informasi dan komunikasi serta bidang pendidikan dan litbang.

Pelantikan itu mengangkat tema "Mempererat tali persaudaraan dan terciptanya marga sinaga yang maju,  jaya dan bermartabat”. Dihari oleh undangan terbatas dan mengikuti protocol kesehatan antara lain mewakili Danrem 022/PT Letkol Inf M Yakup (Kasiter),  mewakili Dandim Kpt Inf Suwito (Danramil 07/PB), anggota DPRD Simalungun Hendra Sukmana Sinaga SKom,  Pengurus PMS, ihutan bolon marga purba dan marga damaik serta pengurus MUI.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)