Densus 88 Mabes Polri Tangkap Terduga Teroris di Percut Sei Tuan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Densus 88 Mabes Polri Tangkap Terduga Teroris di Percut Sei Tuan

Bicaranews.com|Deliserdang - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial BD (62) warga Dusun 10 Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang Kamis (1/7/2021) siang

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, sebelum penangkapan dilakukan, sejumlah pria tidak dikenal dan mengendarai sepedamotor serta mobil beberapa hari ini terlihat mondar-mandir di depan rumah BD yang berprofesi sebagai tukang jahit itu. Namun warga tidak curiga dengan pria-pria tersebut.

Namun pada Kamis siang anggota Densus 88 yang berjumlah 8 orang dan mengendarai mobil pribadi tiba-tiba menyergap terduga teroris itu saat akan menuju masjid untuk sholat dengan mengendarai sepedamotornya. Selanjutnya petugas memborgol kedua tangan BD.

Selanjutnya terduga teroris itu langsung dibawa ke rumahnya untuk melakukan penggeleldahan. Hasilnya, dari samping rumah BD ditemukan senjata api laras panjang yang ditanam. Dari dalam rumah juga disita HP dan sejumlah buku agama. Tak lama berselang terduga teroris berikut sejumlah barang bukti digelandang petugas Densus 88.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan AKP M Karokaro yang dikonfirmasi lewat telepon selulernya membenarkan adanya penangkapan terduga teroris yang dilakukan petugas Densus 88.

"Tadi kita juga mendapat informasi adanya penangkapan terhadap terduga teroris. Kabarnya juga ada ditemukan senjata api laras panjang. Kabarnya terduga teroris dibawa ke Polda Sumut untuk diperiksa," terangnya.

Sementara Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan yang juga dikonfirmasi jurnalis Koran SIB Ronny Hutahaean lewat telepon selulernya membenarkan jika Tim Densus 88 menangkap seorang terduga teroris dan dibawa ke Polda Sumut. Namun Nainggolan belum mengetahui secara detailnya, karena bersamaan waktunya juga telah mengikuti kegiatan kenaikan pangkat di Polda Sumut. 

" Iya benar, Tim Densus 88 membawa terduga teroris ke Polda Sumut. Namun secara detail identitas terduga belum kita ketahui"  kata Nainggolan. 

Namun, mantan Kapolres Nias Selatan itu berjanji akan mencari tahu informasi lebih laniut dan akan memberikan secara detail kepada sejumlah wartawan. 

" Kita cari tahu dulu secara mendetail, nanti saya kabari lagi" Kata Kasubbid Penmas Polda Sumut.

sumber:hariansib

Diberdayakan oleh Blogger.