Tinjau Gebyar Vaksinasi Massal di Simalungun, Kapoldasu Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes 5M - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tinjau Gebyar Vaksinasi Massal di Simalungun, Kapoldasu Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes 5M

Bicaranews.com|SIMALUNGUN - Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si dan rombongan berangkat menuju Puskesmas Tapian Dolok untuk pengecekan langsung pelaksanaan Gebyar Vaksin Massal di Kabupaten Simalungun, Kamis (03/06/2021).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sumut didampingi Irwasda Polda Sumut, Kabiddokkes Polda Sumut, Kapolres Pematangsiantar, Kapolres Simalungun, Dandim 0207/Simalungun, Bupati Simalungun, Gugus Tugas Covid-19 dan personel Satbrimobdasu Kompi II Yon B Pematangsiantar.

Sejumlah 1.250 orang yang terdiri tenaga pengajar / Guru, lansia, Purnawirawan dan Warakawuri mengikuti vaksinasi massal tersebut yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Simalungun

Sedangkan untuk lokasi kegiatan yaitu  Puskesmas Tapian Dolok 250 orang, Puskesmas Serbelawan  250 orang, Puskesmas Bandar Huluan 250 orang, Puskesmas Tiga Dolok 250 orang dan Puskesmas Parapat  250 orang.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kab. Simalungun yang telah mengikuti vaksinasi massal. "Kegiatan ini bertujuan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mempercepat proses pemberian Vaksinasi kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara terkhusus mayarakat di Kabupaten Simalungun", ucapnya.

Kapolda Sumut juga menghimbau kepada masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dengan 5 M dan tidak lupa hadir pada pelaksanaan vaksin kedua sesuai yang sudah dijadwalkan.

"Jangan lupa tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Terapkan prokes kepada seluruh keluarga kita karena semua yang kita lakukan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19", pungkasnya.

Orang nomor satu di Polda Sumut itu turut memberi semangat kepada petugas kesehatan dalam pelaksanaan tugas memberikan Vaksin kepada masyarakat, "Dimasa pandemi ini kita semua bertanggung jawab, untuk menyelamatkan sesama kita, siapa lagi kalau bukan kita yang sama-sama saling membantu. Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan", pesannya.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.