Silaturahmi Kebangsaan, Partai Demokrat-PKS Komit Jaga Keutuhan NKRI - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Silaturahmi Kebangsaan, Partai Demokrat-PKS Komit Jaga Keutuhan NKRI

Silaturahmi Demokrat dan PKS

Bicaranews.com|Medan - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat  Sumatera Utara Menerima Kunjungan Silaturrahmi Kebangsaan Pengurus DPW Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Utara di Kantor Partai Demokrat Sumatera Utara Jalan Gatot Subroto Nomor 275 Medan, Selasa (29/6).

Kunjugan DPW  PKS diterima Ketua DPD Demokrat Drs. Herri Zulkarnain, SH, M.Si didampingi Sekretaris DPD Demokrat Hj. Meilizar Latif, SE, MM, sejumlah pengurus DPD lainnya dan Fraksi Demokrat DPRD Sumatera Utara. Sedangkan kunjungan dari DPW PKS Sumatera Utara dipimpin Ketua DPW PKS Sumatera Utara Dr. H. Usman Jakfat, LC, MA, Sekteraris DPW PKS Drs. Misno Adisyah Putra, Sekretaris MPW PKS Sumatera Utara Ir. Cecep Wiwaha dan sejumlah pengurus lainnya.

Dalam sambutannya  Herri Zulkarnain sangat mengapresiasi kunjungan DPW PKS Sumatera Utara dan menyebut kunjungan ini sebagai silaturahmi dua sahabat lama.

Apalagi PD dan PKS selama ini selalu membangun kerjasama dalam membantu persoalan-persoalan bangsa terutama untuk meningkatkan kesejahteraan dan keadilan di tengah-tengah masyarakat.

"Partai Demokrat dan PKS pun selama ini telah membuktikan komitmennya dalam menjaga keutuhan NKRI," tegasnya.

Dikatakan Herri, Ketua Umum.DPP PD AHY juga telah membangun silaturahmi dengan seluruh tokoh bangsa, pemuka agama termasuk pimpinan partai politik yang bertujuan membantu bangsa dan negara mengatasi berbagai persoalan terutama dalam hal mengatasi dampak Covid 19.

"Partai Demokrat di tingkat nasional maupun di tingkat propinsi dan kabupaten/kota tetap terbuka untuk membangun silaturahmi dan kebersamaan dengan lintas partai politik maupun elemen masyarakat luas karena dengan bersat padunya semua komponen bangsa maka berbagai persoalan bangsa bisa kita hadapi dan terselesaikan dengan baik," ungkap Herri.

Disebutkannya PD dan PKS sama-sama memiliki  kepedulian yang tinggi untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat. 

"Terlebih masa sekarang ini negara kita sedang mengahapi cobaan berat dengan situasi pandemi covid 19 yang sudah dua tahun  belum ada tanda-tanda penurunan justru semakin meningkat beberapa bulan terakhir ini. Pandemi covid 19 ini telah menimbulkan banyak kesulitan yang dihadapi masyarakat terutama bidang ekonomi dan sosial. Ini tentunya sangat membutuhkan penanganan yang serius dan harus dilakukan secara bersama-sama. Tentu saja kita tidak hanya mengharapkan pemerintah untuk menangani persoalan ini tetapi semua pihak termasuk partai politik harus memberikan perhatian dan kontribusi  untuk membantu pemerintah dalam menangani berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat," ucapnya 

Disnilah dibutuhkan adanya kerja sama partai politik, maka dengan kunjungan silaturrahmi DPW PKS Sumatera  ke DPD Partai Demokrat Sumatera hari ini banyak masalah kebangsaan yang dapat didiskusikan dan sama-sama menyusun program untuk ikut berperan aktif membantu pemerintah mananggulangi persoalan yang dihadapii.  

Ketua DPW PKS Sumatera Utara  Dr. H. Usman Jakfat, LC, MA dalam sambutan sangat berterima kasih kepada DPD Partai Demokrat Sumatera Utara yang siap menerima kunjungan DPW PKS Sumatera Utara lengkap dengan jajaran  pengurus dan fraksi DPRD Sumatera Utara.

Dalam kunjungan silaturrahmi ini Usman Jakfar membawa jajaran pengurus dan Faksi DPRD Sumatera dan memperkenalkannya kepada DPD Demokrat Sumatera Utara sehubugan telah terbentuknya pengurus baru. 

Jakfar menyebutkan bahwa PKS dan Partai Demokrat  adalah dua partai yang saat ini sama-sama berada di luar pemerintahan. Selain itu PKS dan Partai Demokrat adalah dua partai yang sudah bersahabat dekat dari sejak lama. Berbagai moment dari pusat sampai daerah telah melakukan kerja sama, sehingga dengan kunjungan hari ini persahabatan dan kerja sama yang selama ini terjalan dapat semakin erat dan semakin dapat memberikan yang yang lebih baik lagi untuk kemaslahatan umat bangsa dan Negara. PKS saat ini juga sedang konsentrasi untuk mengatasi situasi covid.(rel/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.