Puluhan Kios di Pasar Inpres Kelurahan Kotapinang Ludes Terbakar - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Puluhan Kios di Pasar Inpres Kelurahan Kotapinang Ludes Terbakar

pasar Inpres Kelurahan Kotapinang

Bicaranews.com|Kotapinang - Sedikitnya puluhan kios dibagian penjualan ikan dan daging pasar Inpres Kelurahan Kotapinang, Senin (7/6/2021) malam ludes terbakar. Hingga kini api Pukul 20.30 WIB api masih membesar dan belum dapat dipadamkan.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran, dan adanya korban jiwa, kobaran api masih terus melahap bangunan yang sebahagian besar terbuat dari kayu.

Pengamatan wartawan, sejumlah pemilik kios tampak sibuk berupaya menyelamatkan barang-barang dari dalam kiosnya. Beberapa pemilik kios tampak histeris meminta pertolongan karena upaya penyelamatan sudah tidak memungkinkan.

"Habis semua barang-barangku didalam sudah teebakar," kata teriak pemilik kios dilokasi kebakaran.

Sementara itu, sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Dinas Satpol PP-Linmas Pemkab Labusel tampak hilir mudik dibantu pemilik kios dan warga berjibaku berupaya memadamkan api. Bangunan yang sebahagian besar masih berbahan kayu membuat api mudah membesar karena cepat merambat ke bangunan lainnya. Ditambah lagi, tenda-tenda yang memakan badan jalan menyulitkan kendaraan pemadam untuk menjangkau titik api.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP-Linmas Pemkab Labusel, Ismail yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, seluruh unit kendaraan pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk memadamkan api.

"Dari kecamatan-kecamatan pun sudah turun kita kerahkan. Mengenai asal api, korban jiwa, dan kerugian belum dapat diperkirakan. Kami masih berupaya memadamkan api. Tapi sepertinya satu block sudah terbakar," katanya.

Akibat kebakaran tersebut memicu kemacetan arus lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman, baik dari arah Pekanbaru menuju Medan. Jalan Ajmad Yani dan Jalan Prof HM Yamin juga tidak luput dari kemacetan. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.