Pemkot Medan Harapkan Rumah Ibadah Jadi Wadah Pendidikan Pemuda Unggul - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pemkot Medan Harapkan Rumah Ibadah Jadi Wadah Pendidikan Pemuda Unggul

Bicaranews.com|Medan - Pemerintah Kota Medan mengharapkan rumah ibadah menjadi wadah pendidikan generasi muda yang unggul dan memiliki kemampuan kepemimpinan mumpuni bagi kemajuan bangsa dan negara.

"Jika ini bisa dilakukan maka rumah ibadah dapat melahirkan generasi muda yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," kata Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman di Medan, Kamis (10/6).

Ia mengatakan hal tersebut usai membuka seminar bertema "Mencari Pemimpin Untuk Kebangkitan Organisasi Hindu Menuju Kejayaan Hindu Dharma" yang digelar oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Medan.

Ia mengharapkan kontribusi berbagai kalangan, termasuk PHDI setempat, dalam mengawal upaya mewujudkan generasi muda unggul, dengan terus memberikan wawasan dan pemahaman tentang kepemimpinan yang mumpuni.

"Umat Hindu di Medan berasal dari berbagai etnis. Tentunya pemimpin organisasi Hindu harus dapat merangkul semuanya sehingga tidak menimbulkan benturan. Pemimpin ke depan harus miliki kekuatan, khususnya mental," ujar dia.

Ketua PHDI Kota Medan Surya menerangkan saat ini jumlah umat Hindu di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu, sekitar 25 ribu jiwa dengan 30 rumah ibadah yang tersebar di 21 kecamatan di daerah setempat.

"Selain mencari pemimpin, seminar ini bertujuan juga agar generasi muda kita lebih mengenal dan dekat dengan agama Hindu," katanya.

sumber:antara

Diberdayakan oleh Blogger.