PBB Siap Berkontribusi untuk Danau Toba, Ketum DPP Minta Pemerintah Tindak Tegas Perusak Perbukitan Kawasan Danau Toba

PBB Siap Berkontribusi untuk Danau Toba, Ketum DPP Minta Pemerintah Tindak Tegas Perusak Perbukitan Kawasan Danau Toba

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Ketua Umum DPP Pemuda Batak Bersatu (PBB), Lambok Fernando Sihombing SPd membuka Rapat Koordinasi Daerah/Konsolidasi dan seminar 27 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se - Sumatera Utara yang dilaksanakan, Jumat-Sabtu (4-5/6) di Hotel Danau Toba Internasional, Medan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Jenderal DPP PBB, Arnold Simamora dan Wakil Kepala Departemen OKK DPP PBB, Cristin Sitorus SH.

Lambok Sihombing kepada sejumlah wartawan, Jumat (4/6) sore di lokasi kegiatan menyebutkan turut prihatin kepada warga Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Parapat yang terkena dampak banjir bandang.

Dia berharap peristiwa itu jangan terulang lagi dan meminta agar pemerintah setempat menindak tegas para pelaku penebang kayu ilegal dan pelaku galian batu ilegal, agar tebing-tebing dan pohon di perbukitan kawasan Danau Toba dapat berdiri kokoh.

"Saat kejadian banjir bandang di Parapat, DPC PBB Simalungun, pengurus serta anggota langsung terlibat gotong royong membersihkan dampak banjir bandang bekerjasama dengan pemerintah dan tokoh masyarakat setempat," tegasnya.

Saat ditanya tentang tujuan kegiatan Rakorda dan konsolidasi seminar itu, Lambok Sihombing menjawab untuk menyamakan persepsi tentang tata cara berorganisasi yang baik, sehingga ke depannya, 27 DPC PBB se- Sumut bisa sepemaham untuk menjalankan roda organisasi dan meminimalisir adanya perselisihan secara internal.

Ketum PBB berharap ke depan, organisasi PBB ini semakin meningkatkan kegiatan yang sifatnya sosial, bersinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Salah satu program ke depan PBB di Sumut juga memberhasilkan Danau Toba sebagai destinasi wisata sesuai program pemerintah pusat, sehingga kawasan Danau Toba dapat terwujud sebagai stabilitas ekonomi kerakyatan. PBB ke depannya tidak akan jadi penonton, namun akan berkontribusi untuk mendatangkan wisatawan" tegas Lambok.

Ketua DPD PBB Sumut, Martin Siahaan didamping Kepala Biro Pers Media Center, P Limbong menambahkan, PBB akan melaksanakan program dan arahan dari ketua umum dan pengurus dari DPP PBB.

"Seluruh pengurus PBB Sumut sampai tingkat anak ranting siap bergandeng tangan untuk lebih fokus melakukan kegiatan yang sifatnya sosial, karena sangat besar manfaatnya kepada masyarakat," tegas Martin. (t/sib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)