Pakpak Bharat Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 Secara Massal

Pakpak Bharat Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 Secara Massal

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Pakpak Bharat - Ditargetkan sekira dua ribu warga Kabupaten Pakpak Bharat akan mengikuti program vaksin Covid-19 yang dilaksanakan secara massal. Program vaksin massal ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersama Kepolisian Resort Pakpak Bharat dan Kodim 0206/DR untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (3/6).

Program vaksin massal dijadwalkan selama dua hari, Kamis(3/6) dan Jumat (4/6), di Balai Diklat Cikaok,Kecamatan STTUJulu,Kabupaten Pakpak Bharat. Acara ini seyogianya akan dihadiri oleh Kapolda Sumatera Utara dan Pangdam I/Bukit Barisan, namun karena cuaca tidak mengizinkan, maka Kapolda Sumut dan Pangdam I Bukit Barisan, tidak bisa hadir di Kabupaten Pakpak Bharat.

Guna memastikan kegiatan vaksinasi Covid- secara massal ini berlangsung dengan baik, Bupati Pakpak Bharat Franc Benhard Tumanggor bersama, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM, Dandim 0206/Dairi Letkol Aditya Yuni Nurtono SH, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan SIK. MH, Mewakili Kajari Pakpak Bharat Yohannes, Ketua PN Sidikalang Ledis Meriana Bakara, Sekda serta pimpinan OPD meninjau ruangan-ruangan yang digunakan di tempat vaksinasi di lingkungan Diklat BKD, Cikaok, Pakpak Bharat.

Usai meninjau pelaksanaan vaksin massal, bupati menyatakan hari pertama program vaksinasi massal di Kabupaten Pakpak Bharat berjalan dengan lancar.

"Warga yang telah divaksin agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Ingat kita semua jangan lalai terhadap protokol kesehatan, biarpun telah divaksin kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” pinta Bupati Franc.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P Hasibuan SIK, MH mengatakan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk bangkit dari pandemi yang sudah terjadi selama satu tahun di Indonesia termasuk di Kabupaten Pakpak Bharat, pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat luar biasa karena tidak hanya mempengaruhi bidang kesehatan saja, tetapi juga pada semua aspek kehidupan seluruh masyarakat

AKBP Alamsyah P Hasibuan SIK,MH, berharap kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, agar pandemi Covid-19 yang melanda negara kita tercinta ini khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat dapat segera teratasi.

Pelaksanaan vaksin massal tersebut melibatkan ratusan petugas kesehatan yang terdiri dari Personel Dinkes Pakpak Bharat, tim medis dari Kodim 0206/Dairi, tim medis Polres Pakpak Bharat, Tim RSUD salah dan dari tim Puskesmas kecamatan se-Kabupaten Pakpak Bharat.

Bagi masyarakat yang mengikuti program vaksin massal ini Pemkab Pakpak Bharat dan Polres Pakpak Bharat juga menyediakan bus angkutan gratis guna menjemput dan mengantar pulang warga dari dan ke tempat masing-masing.(sib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)