Muncul Petisi Pakta Integritas, Pejabat BUMN yang Korupsi Harus Siap Dimiskinkan

Muncul Petisi Pakta Integritas, Pejabat BUMN yang Korupsi Harus Siap Dimiskinkan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Jakarta - Muncul petisi di change.org mengenai pakta integritas BUMN siap dimiskinkan jika terbukti korupsi. Petisi tersebut dibuat oleh Ganda Situmorang yang mencantumkan kapasitasnya sebagai Ketua Strategi Nasional Percepatan Kemajuan atau Stranas PK.

Petisi itu tidak terlepas dengan kondisi Garuda Indonesia yang saat ini sedang kesulitan keuangan. Ganda mencantumkan keterangan sebagai Relawan Jokowi sejak 2014 ingin mendesak KPK dan Kejagung mengusut dugaan korupsi puluhan triliun di Garuda Indonesia.

“Sejak era korupsi eks Dirut Emirsyah Satar, ternyata Korupsi di tubuh BUMN khususnya Garuda makin membabi buta,” tulis Ganda dalam keterangan petisi yang dibuatnya, Senin (7/6).

Ganda menengarai kondisi tersebut bisa terjadi karena koruptor tidak ditindak tegas khususnya di perusahaan BUMN. 

Ia mendesak Komisaris dan Direksi Garuda serta seluruh BUMN lainnya yang selalu mengalami kerugian triliunan rupiah dalam 5 tahun ini supaya diaudit forensik beserta LHKPN masing-masing.

“Miskinkan koruptor, sita semua harta kekayaannya, tidak boleh punya rekening dan tidak boleh punya kendaraan dan rumah pribadi. Beri koruptor pekerjaan cleaning service di jalan protokol dan mess tempat tinggal milik negara,” tulis Ganda.

“Tandai KTP nya dengan stempel KORUPTOR. Jadikan Korupsi Garuda ini sebagai momentum bersih-bersih di BUMN. Koruptor tidak perlu dipenjara karena hanya akan menghabiskan anggaran negara,” tambahnya.

Untuk itu, Ganda meminta Menteri BUMN Erick Thohir mau memberlakukan pakta integritas siap dan bersedia dimiskinkan sesuai dengan usulan di atas kepada seluruh Anggota Dewan Komisaris, Dewan Pengawas, dan Dewan Direksi seluruh BUMN.(kumparan)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)